Hot Borneo

Sejak 2010, Mardani Melalui Yayasan Haji Maming Bagikan 150 Ekor Sapi Kurban Setiap Tahun

apahabar.com, BATULICIN – Mardani H Maming terus memberikan kontribusinya untuk masyarakat luas. Salah satunya melalui Yayasan…

Featured-Image
Penyerahan sapi kurban oleh Yayasan Haji Maming. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Mardani H Maming terus memberikan kontribusinya untuk masyarakat luas. Salah satunya melalui Yayasan Haji Maming dengan program hewan kurban yang terus berjalan setiap tahun.

Program hewan kurban ini sudah berjalan sejak tahun 2010 hingga sekarang dengan membagikan sapi ke masyarakat.

“Program ini sudah berjalan sejak tahun 2010 dengan membagikan sapi sebanyak 150 ekor setiap tahunnya,” ungkap Ketua Yayasan Haji Maming, Syafruddin H Maming, Senin (30/5).

Syafruddin H Maming atau akrab disapa Cuncung ini mengatakan hewan kurban dibagikan kepada masjid, majelis, pesantren, serta tokoh ulama dan masyarakat.

“Ini tidak lepas dari peran Mardani H Maming yang sangat peduli dengan keagamaan dan sosial di tengah masyarakat,” tutur Cuncung yang merupakan saudara Mardani H Maming.

Cuncung menuturkan saat ini pihaknya sudah mulai mempersiapkan segala sesuatunya agar berjalan sesuai dengan harapan.

“Kita sudah persiapkan di antaranya pendataan penerima, sehingga bisa disalurkan saat mendekati Iduladha,” pungkasnya.

Pengasuh Majelis Taklim Al Khairaat Tanah Bumbu, Habib Husein Anis Al Jufri, sangat mengapresiasi program hewan kurban yang sudah dijalankan Yayasan Haji Maming.

Belakangan Majelis Taklim Al Khairaat selalu menerima pembagian hewan kurban setiap tahunnya untuk jemaah.

“Sangat kita apresiasi karena ini merupakan program keagamaan yang sangat baik. Manfaatnya luar biasa bagi ummat,” ujar Habib Husein.

Habib Husein juga sangat bersyukur dan berterima kasih atas program yang dijalankan Yayasan Haji Maming ini.

“Alhamdulillah, kami atas nama majelis Taklim AL Khairaat Tanah Bumbu mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Yayasan H Maming atas pembagian sapi kurban setiap tahunnya,” ucapnya.

Habib Husein menyebut program sapi kurban ini termasuk kegiatan ibadah yang memiliki dampak sosial dan memberikan manfaat besar kepada masyarakat kecil.

“Semoga Yayasan Haji Maming semakin maju, berkah dan bermanfaat bagi agama, bangsa dan negara. Dan seluruh keluarga besar Haji Maming mendapatkan balasan kebaikan dari Allah SWT,” pungkas Habib Husein.



Komentar
Banner
Banner