Piala Dunia 2022

Sehati dengan Erick Thohir, Moeldoko Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022

Sehati dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan (Purn) Indonesia Moeldoko juga menjagokan Timnas Brazil di Piala Dunia 2022.

Featured-Image
KSP Moeldoko Jagokan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022. (Foto: apahabar/Leni)

bakabar.com, JAKARTA - Sehati dengan Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Staf Kepresidenan (Purn) Indonesia Moeldoko juga menjagokan Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

"Saya Jagokan tim favorit saya, Brasil," kata Kepala Staf Kepresidenan Indonesia Moeldoko kepada bakabar.com, di Epicentrum XXI Jakarta di sela Hari Disabilitas Internasional, Dikutip Minggu (4/12).

Sebelumnya, Menteri BUMN, Erick Thohir sempat membeberkan tim jagoannya dalam Piala Dunia 2022. Dirinya menjagokan Timnas Brasil di ajang bola bergengsi itu.

“Saya bingung mau dukung mana, tetapi kalau dinilai secara tim ya Brasil itu kuat,” kata Erick Thohir dikutip dari Antara, Senin (21/11).

Baca Juga: Gasak Australia 2-1, Argentina Jumpa Belanda di Perempat Final

Selanjutnya, ditanya soal alasan mengapa menjagokan Tim Brasil. Ternyata keduanya juga memiliki jawaban yang sama untuk kedua kalinya.

Baik Moeldoko maupun Erick Thohir, keduanya menganggap tim yang kerap mendapat julukan 'tim samba' itu memiliki permainan yang bagus.

"Saya senang dengan permainannya, dari dulu saya menyukai tim brasil," ungkap Moeldoko sambil tersenyum.

Negara jagoan Moeldoko, Brasil, saat ini sedang dirundung masalah akibat badai cedera yang dialami oleh para pemainnya.

Baca Juga: Cedera Parah, Gabriel Jesus dan Alex Telles Tak Lanjut Piala Dunia

Striker mereka Gabriel Jesus, dan bek kiri Alex Telles terpaksa tidak bisa melanjutkan kiprahnya di Piala Dunia akibat cedera lutut.

Cedera kedua pemain tersebut terjadi saat Brasil kalah 0-1 dari Kamerun di laga terakhir fase grup.

Lolos dari babak penyisihan dengan predikat juara Grup G, Brasil akan menghadapi wakil Asia, Korea Selatan di babak 16 besar.

Kehilangan dua pemain pilarnya di Piala Dunia Qatar, pelatih Brasil, Tite, berharap kondisi Neymar Junior semakin membaik dan berada dalam kondisi fit untuk  menghadapi Korea Selatan pada Selasa (6/12) dinihari.

Taeguk Warriors, julukan tim nasional Korea Selatan, berhasil lolos dari Grup H secara dramatis setelah mengalahkan Portugal dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan ini, Son Heung-min dan kawan-kawan lolos ke fase knockout sebagai runner up Grup H, dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga.

Editor


Komentar
Banner
Banner