Piala Dunia 2022

Cedera Parah, Gabriel Jesus dan Alex Telles Tak Lanjut Piala Dunia

Tim Samba Brasil harus kehilangan dua pemain pilar utamanya, Gabriel Jesus dan Alex Telles akibat cedera lutut saat Brasil kalah 1-0 dari Kamerun.

Featured-Image
Cedera parah, Gabriel Jesus dan Alex Telles tak bisa melanjutkan Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @BrasilEdition)

bakabar.com, JAKARTA - Tim Samba Brasil harus kehilangan dua pemain pilar utamanya, Gabriel Jesus dan Alex Telles akibat cedera lutut saat Brasil kalah 1-0 dari Kamerun di laga terakhif fase grup Piala Dunia 2022.

Bahkan, kedua pemain tersebut kemungkinan tidak bisa melanjutkan sisa turnamen Piala Dunia, karena cedera yang diderita cukup parah.

Berita ini tentu saja menjadi pukulan besar bagi mereka, dan juga tim Brasil, mengingat Jesus dan Telles memiliki peranan penting hingga Brasil masuk ke babak 16 besar.

Dengan cederanya dua pemain tersebut, pelatih Brasil, Tite, terus memantau kondisi Neymar dan Danilo, serta berharap mereka segera dalam kondisi terbaik untuk menghadapi Korea Selatan di fase knockout.

Baca Juga: Preview Belanda Vs Amerika Serikat: Louis Van Gaal Bersiap, Gregg Berhalter Punya Rahasia

Dokter Brasil, Rodrigo Lasmar memaparkan kondisi terbaru para pemain yang cedera.

"Danilo telah berkembang secara positif - dia melakukan latihan intensif dengan bola dan telah beradaptasi secara fungsional secara positif dan dia harus dapat berlatih secara normal dengan para pemain. Kami memiliki harapan tinggi dia bisa bermain,” kata Lasmar dikutip dari espn.

“Tentang Neymar dan Alex Sandro, kami masih memiliki 72 jam sebelum pertandingan berikutnya, kami akan mengandalkan waktu yang menguntungkan kami, kami masih memiliki kesempatan, dan kami akan menunggu untuk memahami bagaimana transisi ini akan terjadi.”

Baca Juga: Jelang Laga Argentina Vs Australia: Lionel Messi Lakoni 1000 Laga, Harry Soutar Fokus Untuk Menang

Meski kalah dari Kamerun, Brasil tetap lolos sebagai juara Grup G dengan koleksi enam poin dari 3 laga, dan akan menghadapi runner up Grup H, Korea Selatan di babak 16 besar Piala Dunia 2022, pada hari Selasa (6/12) dinihari.

Editor


Komentar
Banner
Banner