Piala Dunia 2022

Preview Belanda Vs Amerika Serikat: Louis Van Gaal Bersiap, Gregg Berhalter Punya Rahasia

Laga pertama babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan menyajikan pertandingan seru antara tim nasional Belanda versus tim nasional Amerika Serikat.

Featured-Image
Amerika Serikat akan berhadapan dengan lawan berat Belanda di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12) malam, pukul 22.00 WIB (Foto: dok, FIFA)

bakabar.com, JAKARTA - Laga pertama babak 16 besarPiala Dunia 2022 akan menyajikan pertandingan seru antara tim nasional Belanda versus tim nasional Amerika Serikat.

Kedua negara akan bertemu di Khalifa International Stadium, pada Sabtu (3/12) malam, pukul 22.00 WIB.

Belanda berhasil maju ke 16 besar dengan predikat juara grup A dan menorehkan tujuh poin, sedangkan Amerika Serikat menempati posisi kedua Grup B dengan koleksi lima angka.

Di atas kertas, tim nasional yang berjuluk De Oranje, Belanda memiliki kesempatan lebih besar untuk menjadi pemenang.

Baca Juga: Jelang Laga Argentina Vs Australia: Lionel Messi Lakoni 1000 Laga, Harry Soutar Fokus Untuk Menang

Hal ini dikarenakan kualitas pemain yang dimiliki oleh Louis Van Gaal lebih baik, termasuk top skorer sementara Piala Dunia 2022, Cody Gakpo.

Dari segi pertemuan kedua negara, Belanda juga lebih diuntungkan. Dari lima laga, De Oranje mampu meraih empat kemenangan dan satu kali menelan kekalahan.

Meski diunggulkan menang, Van Gaal tidak akan meremehkan Amerika Serikat. Menurutnya, tim besutan Gregg Berhalter ini merupakan salah satu tim terbaik di Piala Dunia 2022.

“AS sudah menunjukkan diri bahwa mereka memiliki tim yang luar biasa. Saya bahkan menyebutnya salah satu tim terbaik, tim yang dirancang dengan baik, tetapi itu bukan hal yang tidak bisa kami atasi,” ujar manajer Louis Van Gaal dalam konferensi pers jelang laga, dikutip dari Reuters.

Baca Juga: Cody Gakpo, Mesin Gol Muda Tim Nasional Belanda

Selain Cody Gakpo, Van Gaal juga punya amunisi segar yang bermain untuk raksasa Liga Spanyol, Barcelona.

Usai sembuh dari cedera, Memphis Depay akan sangat mungkin bermain sejak menit pertama, untuk membantu Gakpo dan Bergwijn di lini serang Belanda.

Sementara itu, Amerika Serikat juga bukan lawan sembarangan. Memiliki Christian Pulisic dan Timothy Weah, pasukan negeri paman sam akan menyulitkan lini pertahanan Belanda yang dipimpin oleh Virgin Van Dijk.

Apalagi pelatih Gregg Berhalter punya senjata rahasia, yaitu pengalaman bermain di Liga Belanda selama 18 tahun.

Baca Juga: Kondisi Terbaru Pahlawan Amerika Serikat Usai Cedera

“Jika saya tidak berada di Belanda, saya rasa saya tidak akan memiliki latar belakang yang sungguh membantu saya dalam mengembangkan pemikiran saya,” kata Berhalter dikutip dari Reuters.

Berhalter ingin membawa anak asuhnya merasakan atmosfer perempat final Piala Dunia, setelah terakhir kali dirasakan pada tahun 2002.

Untuk meraih mimpi ini, para pemain tim nasional Amerika Serikat harus melewati rintangan malam nanti, sebelum melanjutkan perjalanan di babak 8 besar, pada 9 Desember 2022.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor


Komentar
Banner
Banner