Piala Dunia 2022

Cody Gakpo, Mesin Gol Muda Tim Nasional Belanda

Tim nasional Belanda tampil gemilang pada fase grup Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga Grup A, Belanda berhasil mengantongi tujuh poin berkat dua kemenangan.

Featured-Image
Cody Gakpo menjadi mesin pencetak gol baru tim nasional Belanda dengan tiga gol di Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @OnsOranje)

bakabar.com, JAKARTA - Tim nasional Belanda tampil gemilang pada fase grup Piala Dunia 2022. Dalam tiga laga Grup A, Belanda berhasil mengantongi tujuh poin berkat hasil dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Dengan hasil tersebut, Belanda berhak melaju ke babak 16 besar dengan predikat juara klasemen.

Diisi dengan kombinasi pemain muda dan pemain senior, pelatih Louis Van Gaal berhasil meracik skuad yang sulit dibendung dalam gelaran Piala Dunia 2022, dan menjadi salah satu favorit juara.

Nama bintang muda tim nasional Belanda, Cody Gakpo, kini tengah menjadi bahan pembicaraan.

Baca Juga: Menang 2-0 dari Qatar, Belanda Lolos ke Babak 16 Besar Sebagai Juara Grup A

Gakpo yang masih berusia 23 tahun, menunjukkan penampilan super apik dengan mengemas tiga gol dari tiga laga Piala Dunia 2022.

Dengan tiga gol tersebut, pemain sayap dengan tinggi 193 cm itu kini bertengger dengan top skorer sementara Piala Dunia 2022 bersama Kylian Mbappe dan Enner Valencia.

Bahkan di usia yang masih terbilang belia, tiga gol Gakpo bersama tim nasional di Piala Dunia mampu menyaingi Legenda Belanda, Johan Cruyff yang punya jumlah gol serupa.

Hebatnya lagi, Gakpo mampu mencetak tiga gol tersebut dalam satu gelaran Piala Dunia, sementara Cruyff mencetak dalam tiga episode Piala Dunia berbeda.

Baca Juga: Bungkam Wales 3-0, Inggris Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Dengan postur tubuh ideal, Gakpo seolah mampu mengendalikan seluruh bagian tubuhnya menjadi mesin gol.

Pada laga kontra Senegal, Gakpo menggunakan kepalanya untuk mencetak gol, sementara kaki kanan kirinya menjalankan tugas kala membobol gawang Ekuador dan Qatar.

Berkat aksinya, penyerang PSV Eindhoven itu kini menjadi incaran banyak klub top Eropa, termasuk tiga klub raksasa Inggris, Manchester United, Liverpool, dan juga Arsenal.

Sementara itu, tim nasional Belanda akan melanjutkan perjuangan dengan menghadapi runner up Grup B Amerika Serikat di 16 besar Piala Dunia 2022.

Informasi lengkap seputar Piala Dunia 2022 bisa diakses di sini

Editor


Komentar
Banner
Banner