Internasional

Gasak Australia 2-1, Argentina Jumpa Belanda di Perempat Final

Timnas Argentina berhasil menaklukan Australia dengan skor 2-1 di babak 16 besar Piala Dunia 2022 dan melanjutkan langkah ke perempat final melawan Belanda

Featured-Image
Taklukan Australia 2-1, Argentina jumpa Belanda di perempat final Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @BleacherReport)

bakabar.com, JAKARTA – Tim Nasional Argentina berhasil meneruskan langkahnya ke perempat final Piala Dunia 2022 setelah mengalahkan Australia 2-1 di babak 16 besar.

Dua gol Tim Tango dicetak oleh Lionel Messi dan Julian Alvarez, sedangkan satu gol Australia ke gawang Argentina dicetak oleh gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Kemenangan ini membuat Argentina melenggang ke babak perempat final Piala Dunia 2022 melawan Belanda.

Sedangkan, langkah Australia di Qatar harus terhenti usai menelan kekalahan dari pasukan Lionel Scaloni.

Baca Juga: Messi Bawa Argentina Unggul 1-0 Atas Australia di Babak Pertama

Jalannya pertandingan babak kedua

Selepas keluar dari ruang ganti, Argentina lantas tak mengendurkan serangan mereka ke pasukan Graham Arnold.

Mampu mencetak gol di babak pertama, Messi kembali memimpin rekan-rekannya untuk dapat menciptakan gol tambahan di babak kedua.

Lima menit selang kick off babak kedua dimulai, La Pulga julukan Messi kembali menebar ancaman ke gawang Australia. Beruntung kali ini sepakan kaki kirinya masih berhasil ditangkap oleh Mathew Ryan.

Dua menit berselang, gawang Argentina nyaris bergetar. Beruntung, Emiliano Martinez dengan sigap keluar dari sarangnya dan membuang bola keluar lapangan.

Tim Tango kembali menggandakan keunggulan di menit ke-57 lewat gol yang diciptakan oleh Julian Alvarez.

Baca Juga: Menang 3-1 dari Amerika Serikat, Belanda Menuju ke Perempat Final

Memanfaatkan kesalahan kiper Australia, Alvarez langsung menghukum Mathew Ryan dengan gol untuk keunggulan 2-0 tim Tango.

Messi lagi-lagi mengancam gawang Australia di menit ke-63. Melewati tiga pemain Australia dari tengah lapangan, Messi nyaris menggandakan golnya andai tak dihalangi oleh Matthew Leckie.

Lionel Scaloni melakukan penyegaran di menit ke-72, menarik keluar Julian Alvarez yang menciptakan gol kedua tim Tango digantikan oleh Lautaro Martinez untuk menambah daya gedor lini serang Albiceleste.

Australia akhirnya mampu memperkecil ketinggalan menjadi 2-1 di menit 77 setelah sepakan keras Craig Goodwin dari luar kotak penalti mengenai badan Enzo Fernandez hingga bola berbelok arah.

Baca Juga: Cedera Parah, Gabriel Jesus dan Alex Telles Tak Lanjut Piala Dunia

Socceroos nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-81 melalui penetrasi Aziz Behich ke dalam kotak penalti Argentina sebelum akhirnya diblok oleh Lisandro Martinez dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Tim Tango nyaris memperlebar keunggulannya di menit ke-88, meneriman umpan Messi di dalam kotak penalti, Lautaro Martinez mencoba melepaskan tembakan. Namun sayang, sepakannya masih melambung dari gawang Australia.

Memasuki masa injury time, Lautaro Martinez lagi-lagi gagal merobek gawang Mathew Ryan setelah sepakannya masih mampu dihalau oleh kiper Australia itu.

Tiga menit jelang waktu tambahan berakhir, tim Tango terus menerus menggempur gawang Australia. Beruntung Mathew Ryan mampu menghalau peluang Albiliceleste.

Skor 2-1 akhirnya menutup jalannya pertandingan untuk kemenangan Argentina atas Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Selanjutnya, Argentina akan ditantang oleh Belanda yang sudah lebih dulu melangkah ke babak perempat final setelah mengalahkan Amerika Serikat di laga sebelumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner