Kasus Tabrak Lari

Sedih, Sepasang Lansia Korban Tewas Tabrak Lari di Bekasi Ternyata Ingin Menengok Cucunya

Sepasang lansia, Sonder Simbolon (72), Tiurmaida (65) tewas usai ditabrak lari di Jalan Raya Kampung Sawah, Jatimurni, Pondok Melati, Kota Bekasi. Korban hendak

Featured-Image
Salah satu bingkai foto keluarga korban tabrak lari di Pondok Melati, Bekasi (Foto: apahabar.com/Mae Manah)

bakabar.com, BEKASI - Sepasang lansia, Sonder Simbolon (72), Tiurmaida (65) tewas usai ditabrak lari di Jalan Raya Kampung Sawah, Jatimurni, Pondok Melati, Kota Bekasi. Korban hendak menengok cucunya.

Anak sulung korban, Rendra Falentino Simbolon (42) saat kejadian korban hendak ke pasar sekaligus berniat menengok salah seorang anaknya yang baru saja melahirkan.

“Jadi rencananya, ayah ibu itu dari rumah, kebetulan adik bungsu saya melahirkan jadi mampir ke tempat adik bungsu yang melahirkan, setelah itu mau ke pasar,” kata Rendra, Jumat (5/5).

Baca Juga: Jenazah Pasutri Tabrak Lari di Bekasi Tiba di Rumah Duka

Nahas, di tengah perjalanan sang ayah dan ibu Rendra terlibat kecelakaan dan menghembuskan nafas terakhirnya di lokasi kejadian.

Berdasarkan informasi yang didapat Rendra, kecelakaan yang merenggut nyawa kedua orang tuanya terjadi secara berlawanan arah.

“Infonya ada mobil, mengambil jalur yang dilalui ayah saya. Akhirnya tertabrak lah. Jadi posisi tabrakannya adu banteng,” ujarnya.

Sementara menurutnya, sang ayah yang sudah berumur dipastikan saat kejadian  mengendarai sepeda motornya tidak dalam kecepatan tinggi.

“Ayah kan sudah berumur ya, usia 72 tahun biasanya kalo bawa motor itu gak pernah kencang, kita tahu lah kalo orang berumur itu lambat normal,” ujarnya.

Baca Juga: Insiden Tabrak Lari di Bekasi, Istri Korban Terpental Sampai 2 Meter

Namun hingga kini pihak keluarga masih menunggu laporan dari pihak kepolisian terkait keberadaan pelaku yang melarikan diri usai diduga menabrak kedua orang tuanya.

Rendra memastikan akan menempuh jalur hukum, dan meminta kepada pihak kepolisian untuk mengusut kasus ini hingga tuntas.

“Kami akan memastikan dulu apakah pelaku sudah tertangkap. Kalau di tangkap artinya proses hukum harus dilanjutkan. Jadi kami akan menempuh jalur hukum dan pelaku harus dipidanakan,” tegasnya.

Sebagai informasi, kedua jenazah telah berada di rumah duka yang berada di Jalan Bakti RT 01 RW 04 Kelurahan Jatiranggon, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Rencananya jenazah akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jumat (5/5).

Baca Juga: Diduga Tabrak Lari, Kecelakaan Maut di Bekasi Pemotor Tewas

Sebelumnya Kanit Gakkum Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, Iptu Dwi Budi membenarkan peristiwa yang menewaskan sepasang suami istri tersebut. Diduga korban tewas ditabrak pengendara mobil yang tengah melintas di jalur yang sama.

“Korban dua orang di duga tabrak lari.  (Korban) menggunakan sepeda motor Honda B 5473 TJB,” kata Iptu Dwi Budi, Kamis (4/5).

Dwi belum memberikan keterangan secara lebih rinci mengenai peristiwa kecelakaan tersebut. Saat sempat dilarikan ke Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur.

Berdasarkan potongan gambar yang diterima bakabar.com, kondisi pada bagian depan motor korban terlihat rusak parah.

Editor


Komentar
Banner
Banner