Peristiwa & Hukum

Pulang Tarawih, Dua Bocah di Sampit Terekam CCTV Jadi Korban Tabrak Lari

Dua bocah terekam CCTV jadi korban tabrak lari di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Rabu (27/3).

Featured-Image
Salah seorang anak, korban tabrak lari di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, mendapatkan perawatan di UGD RSUD dr Murjani Sampit. Kamis (28/3/2024). Foto Sat Lantas Polres Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Dua bocah terekam CCTV jadi korban tabrak lari di Desa Sebabi, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Rabu (27/3).

Akibat musibah selepas tarawih itu, kedua bocah terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Peristiwa sekitar pukul 20.25 WIB terekam CCTV salah satu toko yang ada di sekitar lokasi kejadian di Jalan Jenderal Sudirman KM 86 Sampit-Pangkalan Bun.

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas, AKP Firdaus Canggih Pamungkas, mengakui kasus tersebut telah ditangani Sat Lantas dan masih dalam proses pengumpulan keterangan saksi untuk mengungkap pengemudi mobil yang menabrak kedua bocah tersebut.

"Melalui bukti rekaman CCTV, mobil yang menabrak kedua korban jenis Honda WRV warna merah. Saat ini kita masih melakukan proses penyelidikan siapa pengemudi mobil tersebut," kata Firdaus Canggih Pamungkas, Kamis (28/3/2024).

Kronologi kejadian, korban berinisial A (10) dan RCP (8) pulang dari tarawih. Saat itu keduanya sedang berjalan kaki melewati depan toko Ami Ali Simpang Sebabi, tiba-tiba sebuah mobil Honda WRV warna merah dari arah Sampit menuju Pangkalan Bun menabrak mereka dari belakang.

"Setelah menabrak mobil tersebut langsung melarikan diri ke arah Pangkalan Bun," bebernya.

Detik-detik mobil yang menabrak kedua anak di Desa Sebabi yang terekam CCTV. Rabu (27/3/2024). Foto Istimewa
Detik-detik mobil yang menabrak kedua anak di Desa Sebabi yang terekam CCTV. Rabu (27/3/2024). Foto Istimewa

Beruntung kedua anak tersebut selamat, namun akibat tertabrak korban mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Puskesmas Telawang guna mendapatkan penanganan medis.

"Korban A mengalami Lecet di jempol kaki kiri dan siku kanan, sedangkan RCP mengalami robek di kepala belakang serta benjolan di dahi," jelas Firdaus Canggih Pamungkas

"Karena luka yang dialami RCP cukup parah, maka korban langsung dirujuk ke RSUD dr Murdjani Sampit, untuk mendapatkan perawatan serta penanganan medis lebih lanjut," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner