Hot Borneo

Sederet Usulan Proyek Pembangunan Tabalong Terbang ke Senayan

apahabar.com, TANJUNG – Komisi 3 DPRD Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)…

Featured-Image
Anggota Komisi III DPRD Tabalong sambangi Komisi V DPR RI sampaikan usulan proyek pembangunan di Tabalong. Foto-Istimewa.

bakabar.com, TANJUNG – Komisi 3 DPRD Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI di Gedung Nusantara 1,Senayan, Jakarta.

Kedatangan Komisi 3 ke Senayan, Rabu (22/6) kemarin dipimpin Wakil Ketua DPRD Tabalong, Habib Muhammad Taufani Alkaff, untuk mengikuti Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) dengan Komisi V DPR RI.

Kunker tersebut juga untuk memperkuat program infrastruktur yang diusulkan Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani kala menerima kunjungan kerja dari Komisi V DPR RI ke Tabalong pada 18 April 2022 di Aston Tanjung Hotel.

Saat itu Bupati Anang mengusulkan proyek pelebaran jalan daerah Mabuun, pengembangan Bandara Warukin, Bendung Padi Jaro 2 dan Lebak Ampukung.

Saat itu juga Komisi V DPR RI dipimpin Wakil Ketuanya, Syaifullah Tamliha, menyampaikan telah mengusulkan ke Pemerintah Pusat melalui Menteri Perhubungan untuk membangun Bandara Internasional di Desa Kambitin, Tanjung, Tabalong.

Hal itu untuk menopang program strategis nasional demi menopang keberadaan Ibukota Negara (IKN) Nusantara di Provinsi Kalimantan Timur.

Salah seorang anggota Komisi 3 DPRD Tabalong, H Akhmad Helmi, membenarkan pihaknya mengikuti RDPU tersebut.

“Pada kesempatan itu selain memperkuat usulan pembangunan oleh Bupati Anang Syakhfiani, kami juga menyampaikan kelanjutan rencana pembangunan Bandara Internasional di Tabalong,” katanya kepada bakabar.com, Kamis (23/6).

Kata Helmi, pihaknya juga meminta memaksimalkan sementara Bandara Warukin agar bisa digunkan oleh maskapai penerbangan lain, selain Pelita milik Pertamina.

“Termasuk juga pembangunan terminal terpadu (type A) di Maburai yang bisa digunakan sebagai rest area, agar disetujui Komisi V DPR RI untuk dianggarkan tagun 2023,” terangnya.

Terkait hal tersebut kata Helmi, Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syaifullah Tamliha mengatakan, rekomendasi yang diserahkan pihaknya ini memperkuat usulan dari Bupati Anang Syakhfiani, yang sebelumnya telah diterima komisi bidang infrastruktur, transportasi dan lainnya itu.

Komentar
Banner
Banner