Pemilu 2024

Sederet Janji Ganjar Pranowo Usai Resmi Didampingi Mahfud MD

Calon presiden Ganjar Pranowo mengutarakan sederet janji usai penetapan  Mahfud MD sebagai cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

Featured-Image
Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD resmi dideklarasikan untuk berlaga di Pilpres 2024. Foto: YouTube PDIP

aahabar.com, JAKARTA - Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mengutarakan sederet janji usai penetapan Mahfud MD sebagai cawapres yang akan mendampinginya pada Pilpres 2024.

Capres dari Partai PDI Perjuangan mengatakan mereka berkomitmen untuk menyelesaikan persoalan kemiskinan.

Ganjar juga berjanji akan menegakkan kesetaraan tanpa kecuali untuk perempuan, penyandang disabilitas, dan anak-anak.

"Kita dobrak kemiskinan yang masih menjerat rakyat dengan kebijakan setara, setara tanpa terkecuali," kata Ganjar di Gedung DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10) 

Baca Juga: Ganjar-Mahfud MD Bakal Daftar ke KPU Besok!

Ia, menegaskan akan bergerak cepat bersama Mahfud MD. Salah satu langkah yang akan mereka ambil yaitu mengoptimalkan potensi sumber daya alam untuk kesejahteraan masyarakat. 

"Ini bukan tentang Ganjar, bukan tentang Mahfud, bukan tentang kekuasaan, bukan sama sekali. Ini tentang seluruh rakyat Indonesia," katanya

Eks Gubernur Jawa Tengah ini juga berjanji untuk menerapkan ekonomi hijau dan ramah lingkungan. 

"Memajukan perekonomian adalah salah satu syarat yang utama untuk harus kita miliki dan bisa kita wujudkan cita-cita di masa depan melalui pembangunan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi digital, dan inilah ekonomi baru yang kita harapkan," katanya. 

Baca Juga: Megawati Tugaskan Cawapres Mahfud MD Lakukan Reformasi Hukum

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD resmi didapuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo untuk berlaga di Pilpres 2024.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahiim, calon wakil presiden yang dipilih PDI Perjuangan yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD," kata Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Rabu (18/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner