Vitamin Untuk Kulit

Seberapa Penting Mengonsumsi Vitamin Untuk Kulit?

Menjaga kulit sehat dari dalam dipercaya dapat membantu memperbaiki kondisi kulit, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin.

Featured-Image
Vitamin Kulit. Foto: dok. farmaku

bakabar.com, JAKARTA - Menjaga kulit sehat dari dalam dipercaya dapat membantu memperbaiki kondisi kulit, salah satunya dengan mengonsumsi vitamin.

Selain menjalani pola makan sehat, mengonsumsi vitamin dan lemak ikan dapat memperbaiki kesehatan kulit.

"Dalam ilmu dermatologi, kekurangan mineral tertentu dapat menyebabkan ruam pada kulit," ujar Dr. Muneeb Shah, seperti dilansir New York Post.

Mengonsumsi suplemen vitamin boleh saja asal dalam dosis yang aman. Salah satunya mengonsumsi vitamin dengan antioksidan tinggi seperti Vitamin C dan Vitamin E, yang dianggap masih dapat dikonsumsi secara aman.

Menurut Muneeb Shah, dari studi terbaru menunjukkan bahwa manfaat vitamin untuk harian masih relatif belum terlalu penting, justru terkadang ditemukan mengonsumsi dalam dosis yang tidak pas. Suplemen ini harus dikonsumsi sesuai resep dokter, karena dapat mengganggu fungsi tiroid.

Baca Juga: Kulit Kering? Ini Dia Kandungan Skincare yang Cocok untuk Digunakan

Mengonsumsi suplemen yang mengandung biotin dapat membantu kulit, namun menurut Devina Mehta, seorang dermatologis dari Cornell University, tidak mewajibkan mengonsumsi vitamin tersebut, menurutnya melakukan pola makan yang sehat dapat membuat kulit lebih sehat.

Biotin merupakan Vitamin B, yang biasa terkandung sebagai bahan vitamin untuk rambut, kulit dan kuku. Beberapa jenis makanan seperti telur dan oats mengandung Biotin di dalamnya.

"Selain mengonsumi vitamin, usahakan untuk tetap terhidrasi untuk memiliki hasil yang lebih baik," ujar Mehta.

Ia juga menyebutkan jika meminum vitamin harus dilanjutkan dengan konsumsi air putih yang banyak untuk mencegah penyakit lain.

Namun jika ingin tetap mengonsumsi vitamin, selalu konsultasikan dengan seorang ahli dalam bidangnya untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Melakukan pola makan yang sehat adalah hal terpenting bagi kesehatan kulit, dan rendah akan risiko berbahaya lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner