Tak Berkategori

Sebelum Presiden AS Donald Trump Positif Covid-19, Asistennya Hope Hicks Duluan Terpapar Virus Corona

apahabar.com, JAKARTA – Dunia dikejutkan kabar dari Gedung Putih Amerika Serikat (AS). Presiden Amerika Serikat Donald…

Featured-Image
Presiden ASDonald Trump dan penasihat Hope Hicks (Foto: Sky News)

bakabar.com, JAKARTA – Dunia dikejutkan kabar dari Gedung Putih Amerika Serikat (AS). Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan sang istri Melania dipastikan positif COVID-19, Kamis waktu setempata atau Jumat (2/10/2020).

Sebelum Donald Trump dan sang istri Milenia dinyatakan positif terpapar Covid-19, ternyata Asisten Presiden Hope Hicks sudah dinyatakan positif terpapar Virus Corona.

Presiden AS Donald Trump dan Istri kemudian menjalankan karantina, sambil menunggu hasil tes Covid-19. Hanya berselang dua jam, keluar hasil tes menyatakan Donald Trum dan Istri positif terpapar Virus Corona.

Hanya berselang dua jam dari cuitan pertamanya, Trump pun menggunggah cuitan di akun twitter miliknya itu bahwa ia dan istri sudah dinyatakan positif Covid-19.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melalui ini BERSAMA!,” dua jam kemudian setelah cuitan pertamanya.

Baca Juga : Terinfeksi Covid-19, Presiden AS Donald Trump Karantina Mandiri

Seperti dilansir Associated Press, Jumat 2 Oktober 2020,Trump mengungkapkan hasil tes itu via akun Twitternya pada Kamis 1 Oktober 2020 malam waktu AS.

Dilansir dari JurnalGarut, belakangan diketahui bahwa presiden dan jajarannya tidak memakai masker secara rutin, bahkan ia merendahkan orang yang memakainya.

Meskipun para profesional kesehatan mengatakan masker adalah satu hal yang utama dilakukan untuk membantu mencegah penyebaran virus.

Meski begitu ia beserta jajaranya sudah secara teratur menjalani protokol test virus Covid-19 akan tetapi pengujian ini tidak bisa membuat seseorang kebal terhadap virus.

Penasihat Presiden Hope Hicks menjadi orang terbaru di lingkaran Trump yang tertular virus, yang telah menginfeksi lebih dari 7,2 juta orang Amerika dan menewaskan lebih dari 200.000.

Sebelumnya, sejumlah staf senior lainnya sempat tertular Covid-19 dan pulih, termasuk Penasihat Keamanan Nasional Robert O’Brien, tetapi hanya sedikit yang menghabiskan waktu bersama presiden sebanyak Hicks, yang sudah terlibat kampanye Trump sejak 2016.

“Presiden menanggapi kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja membantunya dan rakyat Amerika dengan sangat serius,” kata juru bicara Gedung Putih Judd Deere dalam sebuah pernyataan.

Editor : El Achmad

Komentar
Banner
Banner