Politik

Sebelum Menuju KPU Banjarmasin, Haris-Ilham Ziarah ke Makam Pahlawan dan Ulama

apahabar.com, BANJARMASIN – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Haris Makkie dan…

Featured-Image
Haris Makkie dan Ilham Nor mendeklarasikan diri sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Kamis (3/9). Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Haris Makkie dan Ilham Nor sebelum mendaftar diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banjarmasin bakal lebih dulu berziarah ke makam pahlawan dan ulama.

“Besok pagi itu keduanya akan lebih dulu masing-masing ke tempat orang tua, kemudian baru bertemu untuk ziarah,” ungkap Ketua Rombongan Haris-Ilham, Hari Kartono, Kamis (3/9).

Haris-Ilham dijadwalkan lebih dulu berziarah ke makam Sultan Suriansyah dan kemudian menuju makam Al Habib Hamid bin Abbas Bahasyim atau Kubah Basirih.

Rencananya keduanya akan mendaftar ke KPU besok siang, Jumat (4/9) usai melaksanakan salat Jumat.

Sementara Haris Makkie memastikan jika ia bersama Ilham Nor bakal mendaftarkan diri besok di KPU.

“InsyaAllah besok kita akan mendaftarkan diri di antar partai pengusung,” ucap Haris Makkie ditemui usai deklarasi dirinya sebagai calon wali kota, Kamis (3/9) di Best Western Hotel Banjarmasin.

Haris Makkie dan Ilham Nor sendiri diusung tiga partai politik, yaitu Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) pemilik enam kursi di DPRD Banjarmasin, lalu Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dua kursi, dan Partai Bulan Bintang (PBB) satu kursi.

Menyusul satu parpol non parlemen yaitu Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) bergabung dalam Koalisi Banjarmasin Bangkit.

Dengan bergabungnya tiga parpol di legislatif Banjarmasin cukup mengantarkan Haris dan Ilham maju sebagai calon penantang petahana Ibnu Sina yang juga mencalonkan diri kembali pada Pilwali Banjarmasin kali ini.

“Nanti kita salat jumat di Masjid Agung Miftahul Ihsan simpang empat di Jalan Pangeran Antasari, setelah itu baru rombongan menuju KPU untuk mendaftar,” terang Hari Kartono.

Editor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner