Bisnis

Sebanyak 6.000 Kepala Desa se-Indonesia akan Mengunjungi IKN

DPP Apdesi akan menggelar Rakornas di Kaltim. Dalam agenda tersebut, sebanyak enam ribu kepala desa dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke IKN.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo mendatangi Titik Nol IKN. (Foto: Setneg)

bakabar.com, JAKARTA – Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP Apdesi) akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Bulan Desember 2022. Dalam agenda tersebut, sebanyak enam ribu kepala desa dijadwalkan akan melakukan kunjungan ke ibu kota Nusantara (IKN) di wilayah Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Saya mendapatkan informasi kurang lebih 6.000 kepala desa akan hadir ke IKN. Ini menandakan IKN betu;-betul didukung masyarakat,” kata Gubernur Kaltim, Isran Noor melansir Antara, Selasa (1/11).

Baca Juga: Moeldoko: Jadi Infanteri Jangan Cuma Modal Dengkul

Isran  menyebut pemerintah desa memiliki peranan besar terhadap pembangunan bangsa. Sebab, mereka sering bersentuhan langsung dengan masyarakat di lapisan paling bawah.

Dengan alasan tersebut, ia mendukung rencana DPP Apdesi yang akan melaksanakan Rakornas pada Desember yang dilanjutkan dengan kunjungan ke IKN di Sepaku Panajam Paser Utara.

Baca Juga: Perjuangan Seorang Penyandang Disabilitas Berdayakan Ekonomi Tetangga

Ketua Umum DPP Apdesi Surtawijaya mengatakan penyelenggaraan Rakornas Apdesi menjadi bagian bentuk dukungan moral kepala desa di Indonesia terkait pemindahan Ibu Kota Neagara dari Jakarta ke Kaltim.

“Rencana Rakornas Apdesi di Kaltim dan dilanjutkan peninjauan IKN. Kurang lebih enam ribu kepala desa yang menjadi perwakilan para kepala desa se-Indonesia berkumpul di IKN di Provinsi Kaltim,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner