News

Sebanyak 3.180 Personel Siap Amankan Sampah Tahun Baru

Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta mengantisipasi maraknya sampah pada saat malam tahun baru 2023

Featured-Image
Tumpukan Sampah di Sebuah Acara (Foto: Dok.JawaPos)

bakabar.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta sudah menyiapkan petugas untuk mengamankan sampah pada saat malam tahun baru 2023.

Sub Koordinator Urusan Penyuluhan dan Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta Yogi Ikhwan menyebut sebanyak 3.180 personel petugas kebersihan akan diturunkan pada malam tahun baru 2023.

"Kami mengerahkan 3.180 petugas kebersihan dari Petugas Jasa Perorangan Lainnya (PJLP). Petugas ini terdiri dari supir truk sampah, crew, dan regu comot. Kami juga mengerahkan petugas tambahan dari UPK Badan Air untuk membantu di darat dan bekerjasama dengan PPSU kelurahan di wilayahnya masing-masing,” kata Sub Koordinator Urusan Penyuluhan dan Humas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Yogi Ikhwan, Senin (26/12).

Baca Juga: Pj Gubernur Siapkan Drone Pantau Sampah Ada di Titik Keramaian

Yogi juga menjelaskan, nantinya petugas disiagakan dari hari Sabtu (31/12) dan hingga hari pertama di tahun 2023 setelah acara Fstival Malam Tahun Baru selesai.

"Ketika puncak pergantian tahun terlewati dan acara utama selesai, petugas akan langsung bergerak di setiap lokasi. Petugas telah disiagakan sejak Sabtu (31/12) sore," ujarnya.

Untuk diketahui, seluruh Suku Dinas dan Satuan Kerja Lingkungan Hidup Kecamatan telah diinstruksikan untuk mengantisipasi penanganan kebersihan di setiap lokasi pergantian tahun di wilayahnya masing-masing.

Pengawas kebersihan juga akan melakukan patroli di seluruh wilayah Jakarta menggunakan armada pick up double cabin dan motor trail. Mereka akan memastikan penanganan kebersihan berlangsung dengan baik.

Editor


Komentar
Banner
Banner