Pemilu 2024

SBY Ingatkan Rakyat Pilih Capres: Jangan Beli Kucing dalam Karung!

Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerukan agar rakyat tak salah memilih pemimpin dalam gelaran Pilpres 2024.

Featured-Image
Presiden Joko Widodo (kanan) berbincang dengan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/10/2019). ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/hp.

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerukan agar rakyat tak salah memilih pemimpin dalam gelaran Pilpres 2024.

Pemimpin, kata SBY, mesti memiliki visi dan solusi dalam mengurai permasalahan yang mengemuka di tengah masyarakat.

"Mengapa? Agar tidak salah pilih agar tidak seperti memilih kucing dalam karung," kata SBY di Djakarta Theater di Jakarta, Kamis (10/8) malam.

Baca Juga: Ganjar, Capres Kedua Setelah Anies Baswedan yang Bertemu Habib Novel

Presiden keenam Republik Indonesia ini juga menyebut bahwa Indonesia memiliki tradisi politik yang baik, yakni pemerintahan yang jujur, terbuka, dan menguasai masalah-masalah sosial.

Ia mencontohkan ketika dirinya memimpin Indonesia. Dia mengeklaim jika janji-janjinya saat kampanye sudah terpenuhi.

"Alhamdulillah saya telah memenuhi janji-janji saya karena sejarah telah mencatat bahwa di akhir masa bakti saya 10 tahun kemudian kondisi Indonesia jauh lebih baik," jelasnya.

Baca Juga: Busyro: Muhammadiyah Tidak Lagi Percaya dengan Janji Capres Tertentu

Untuk itu, dia menekankan pentingnya pemimpin calon pemimpin memiliki visi, pemikiran, solusi agar tak menumpuk dan mewariskan masalah untuk generasi yang akan datang.

Editor


Komentar
Banner
Banner