Gempa Cianjur

Satu Jenazah Korban Gempa Cianjur Ditemukan Dalam Kondisi Hamil

Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kembali menemukan satu jenazah korban gempa Cianjur dalam kondisi hamil 5 bulan.

Featured-Image
Keluarga Korban gempa Cianjur melakukan sholat jenazah di antara reruntuhan bangunan (Foto: PMI)

bakabar.com, JAKARTA- Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kembali menemukan satu jenazah korban gempa Cianjur. Jenazah tersebut ditemukan tertimpa reruntuhan bangunan di Desa Benjot Kecamatan Cugenang Cianjur- Jawa Barat pada hari Kamis 24 November 2022.

Korban bernama Indri berusia 22 tahun diketahui dalam kondisi hamil 5 bulan dan dilaporkan hilang oleh keluarga sejak kejadian gempa pada Senin 21 November 2022.

Baca Juga: KPPA Sebut Banyak Anak Jadi Korban Gempa Cianjur karena Tertimpa Bangunan

Setelah dilakukan upaya pencarian oleh relawan PMI DKI Jakarta dan Jakarta Selatan bersama relawan desa akhirnya korban ditemukan ditemukan sekira pukul 13.00 WIB, Kamis. Koordinator Lapangan Tanggap Darurat Bencana Gempa Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, korban ditemukan di timbunan bangunan dekat Bengkel Mobil.

“Relawan di Cugenang bersama masyarakat serta dibantu aparat berhasil mengevakuasi ibu Indri, kami berdoa semoga arwahnya mendapat tempat terbaik, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” doanya.

Tim Ambulans PMI sempat membawa jenazah korban ke RSUD Sayang Cianjur sebelum disalatkan keluarga di tengah reruntuhan bangunan akibat gempa.
Gempa dengan skala 5.6 magnitudo mengguncang Kabupaten Cianjur pada Senin (21/11 pukul 13.21 WIB.

Baca Juga: Hari Ke-4, Tim SAR Cari 40 Orang Hilang akibat Gempa Cianjur

Gempa tersebut berdasarkan data dari BNPB mengakibatkan 272 orang meninggal dunia, 2.046 luka luka, sebanyak 62.545 orang mengungsi.  Ada 15 kecamatan di Kabupaten Cianjur yang terdampak oleh gempa ini. BNPB mencatat setidaknya ada 56.311 rumah serta ratusan fasilitas yang rusak.

Editor


Komentar
Banner
Banner