Kecelakaan Sungai

Satu ASN Tewas, Polisi Ungkap Kronologi Kecelakaan Rombongan Gubernur Kaltara di Malinau

Rombongan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) mengalami kecelakaan di Sungai Semamu Malinau. Seorang ASN tewas akibat kecelakaan di Sungai.

Featured-Image
Jenazah almarhum Yusi Novianto saat hendak dimakamkan. (Instagram @kaltaraprov)

bakabar.com, BALIKPAPAN- Rombongan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) mengalami kecelakaan di  Malinau. Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) meninggal dunia akibat kecelakaan di Sungai Semamu, Malinau.

Korban bernama Yusi Novianto (46). Dia mengalami kecelakaan saat hendak menyeberang menggunakan perahu di sungai Sungai Semamu, Mentarang, Malinau pada Selasa (15/8). 

"Korban ikut rombongan Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang menuju Krayan Nunukan," jelas Kapolres Malinau, AKBP Heru Eko Wibowo, Selasa (15/8).

Heru menjelaskan kronologi kejadian itu. Menurut dia, mulanya Gubernur Kaltara dan rombongan akan melakukan ekspedisi HUT ke-78 RI di perbatasan Krayan, Nunukan. Korban disebut menumpang perahu berbeda dengan Gubernur Kaltara.

"Rombongan hendak menyeberangkan motor menggunakan perahu ketinting ke seberang desa untuk melanjutkan perjalanan," terangnya.

Saat perjalanan, perahu yang ditumpangi Yusi dihantam arus sungai deras. Yusi pun terjatuh dari perahu dan terbawa arus sungai. Korban juga sempat dinyatakan hilang sebelum ditemukan meninggal dunia.

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di hilir Sungai Desa Semamu," ungkap Heru,

Menurut keterangan kepolisian, korban menjabat sebagai Kepala Seksi Pantai dan Air Baku Dinas PUPR Kaltara. Hari ini, Wakil Gubernur Kaltara, Yansen TP mengunjungi rumah duka Yusi Novianto di Kabupaten Bulungan, Kaltara. 

Baca Juga: Kapolda Kaltara Atensi Kasus Kebakaran Lahan di Bulungan

Editor


Komentar
Banner
Banner