Kalteng

Satgas: Butuh Gerakan Bersama untuk Akhiri Covid-19 di Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Enam bulan sudah, pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 melanda Indonesia….

Featured-Image
Foto- Pandemi Covid-19 belum berakhir. Foto-net

bakabar.com, PALANGKA RAYA – Enam bulan sudah, pandemi corona virus disease 2019 atau Covid-19 melanda Indonesia.

Berbagai upaya dan kebijakan yang dilakukan pemerintah untuk melawan pandemi ini telah membuahkan hasil dalam menekan sebaran virus Covid-19.

Sejumlah pencapaian tersebut antara lain mengeluarkan kebijakan sistem zonasi untuk melakukan penetapan dan pengendalian wilayah.

Tim Satgas Covid-19 Kalteng dr Caroline Ivonne mengatakan, bahwa dibutuhkan gerakan bersama untuk mengakhiri Covid-19.

“Perubahan perilaku menjadi kunci optimisme dalam menghadapi Covid-19,” kata Caroline, Rabu (15/10).

Yakni dengan tetap menjalankan kehidupan sehari-hari ditambah dengan penerapan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Pemprov Kalteng melalui Tim Satgas Covid-19 Kalteng selalu mengingatkan agar seluruh masyarakat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Disamping itu, disiplin melaksanakan gerakan 4 M; memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

Penerapan secara disiplin gerakan wajib 4 M adalah salah satu kunci memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan bentuk dukungan terhadap tenaga medis yang sedang melaksanakan tugasnya.

Tim Satgas Covid-19 Kalteng mengharapkan dalam penanganan Covid-19 kedepannya agar melindungi orang yang rentan, penderita komorbid, lanjut usia, termasuk tenaga kesehatan.

Kemudian menekan kasus aktif meningkatkan kesembuhan, dan menurunkan kematian, lalu meningkatkan testing, tracing dan tretmen, melakukan vaksinasi dan meningkatkan ketersediaan reagen PCR dan alat pelindung diri.

Melakukan sosialisasi secara masif menggunakan sumberdaya manusia (SDM) nasional, meningkatkan perubahan perilaku untuk mematuhi protokol kesehatan.

img

Foto- Grafik status harian sebaran Covid-19 di Kalimantan Tengah. Foto-Istimewa



Komentar
Banner
Banner