Indonesia Masters 2023

Sapu Bersih Kualifikasi Indonesia Masters 2023, Christian Adinata Maju ke Babak 32 Besar

Christian Adinata menjadi wakil Indonesia di regu tunggal putra yang berhasil lolos ke babak utama 32 besar usai menyapu bersih kemenangan di babak kualifikasi

Featured-Image
Christian Adinata melaju ke babak 32 besar usai mengalahkan Mark Caljouw di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Christian Adinata menjadi wakil Indonesia di regu tunggal putra yang berhasil lolos ke babak utama 32 besar usai menyapu bersih kemenangan di babak kualifikasi Indonesia Masters 2023.

Hasil tersebut didapatkan olehnya setelah ia menaklukan lawan dari wakil Belanda, Mark Caljouw dengan rubber game 20-22, 21-14, dan 21-17, yang berlangsung di Lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta.

Kendati berhasil mengalahkan Caljouw, Adinata harus bersusah payah untuk mengalahkan wakil Belanda itu di babak kualifikasi.

Di gim pertama, Christian Adinata bermain dengan penuh ketenangan dalam menguasai jalannya pertandingan.

Dengan ketenangannya tersebut, dirinya pun akhirnya berhasil unggul lebih jauh selepas interbal gim pertama dengan perolehan 13-10.

Baca Juga: Wow! Marselino Ferdinan akan Berangkat ke Belgia Segera

Christian semakin memperlebar keunggulannya menjadi 17-13, sebelum akhirnya Caljouw menyamakan kedudukan menjadi 18-18 di sisa-sisa gim pertama.

Mark Caljouw semakin mendominasi permainan atas Adinata dah sukses menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Memasuki gim kedua, Adinata lantas bangkit dan mampu mencetak lima angka beruntun sehingga berhasil unggul jauh di awal gim kedua dengan perolehan 10-4.

Tertinggal jauh, Mark Caljouw lantas mulai memperkecil poin demi poin. Namun Christian mampu mempertahankan keunggulan menjadi 14-11.

Baca Juga: Frank Lampard Didepak Everton, Marcelo Bielsa jadi Unggulan

Christian semakin nyaman memainkan permainannya di gim kedua sehingga menutup gim kedua dengan keunggulan cukup jauh yakni 21-14 dari Mark Caljouw.

Memainkan gim penentu, wakil tunggal putra Indonesia itu terlihat tampak kewalahan di awal gim ketiga. Namun dirinya berhasil kembali unggul jauh selepas interval dengan skor 13-8.

Setelahnya, Christian Adinata semakin bermain dengan kepercayaan diri yang tinggi dan sukses menambah poin demi poin hingga menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-17 dari Mark Caljouw.

Atas hasil tersebut, Christian Adinata dipastikan akan melangkah ke babak utama yakni babak 32 besar kejuaran Indonesia Masters 2023.

Editor


Komentar
Banner
Banner