Iduladha 2023

Sapi Kurban Lepas dan Lari Sampai Masuk Jalan Tol

Seekor sapi kurban lepas pada saat akan disembelih di kawasan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara.

Featured-Image
Video viral memperlihatkan sapi kurban kabur ke Jalan Tol Ancol saat akan di Sembelih, Kamis (29/6). Foto: istimewa

bakabar.com, JAKARTA - Seekor sapi kurban lepas pada saat akan disembelih di kawasan Gedong Panjang, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (29/6).

Sapi yang merupakan milik Masjid Jami Nurudi yang terletak di kawasan Pekojan, Tambora, Jakarta Barat tersebut berlari sampai masuk ke jalan tol. Sapi tersebut sempat viral di sosial media.

Dalam rekaman video itu sapi berwarna putih itu masuk ke Jalan Tol Gedong Panjang dan berlari cukup jauh sampai ke Jalan Tol Jembatan Tiga. Sampai akhirnya berhasil di evakuasi warga setempat.

Baca Juga: Digarap 4 Penjagal: Sapi Jokowi Kulitnya Tebal, Agak Lama!

Panitia Kurban Masjid Jami Nurudi Rendy Tanjung mengatakan, sapi tersebut awalnya hendak dipotong namun stres melihat kerumunan warga. Sapi pun lari dan lepas lalu kabur menjauhi permukiman warga.

"Sapi ingin disembelih, ketika melihat kerumunan banyak orang mungkin stres atau bagaimana sehingga dia bergejolak dan lari, lepas dari pegangan kami," kata Rendy saat ditemui di lokasi.

Ketika sapi kabur, warga pun mencoba mengejarnya sampai ke jalan tol. Dibantu pihak kepolisian, sapi tersebut akhirnya berhasil ditangkap.

Baca Juga: Nah Loh, Sapi Kurban Kabur dari Kandang di Banjarbaru

"Kami tadi berjuang untuk menangkap kembali sampai masuk ke tol, pak haji bersama rekan-rekan dibantu oleh bapak kepolisian dan juga PJR di tol alhamdulilah bisa tertangkap kembali sapi tersebut," ucapnya.

Namun saat ini sapi tersebut sudah ditangkap warga dan akhirnya kembali di bawa ke Mesjid untuk disembelih.

Editor


Komentar
Banner
Banner