kabar viral

Nah Loh, Sapi Kurban Kabur dari Kandang di Banjarbaru

Seekor sapi kurban lepas ke permukiman warga Sumberadi, Guntung Paikat, Banjarbatu Selatan.

Featured-Image
Sapi kurban yang lepas di Banjarbaru Selatan dan diamankan anggota Rindam VI Mulawarman. Foto: Tangkapan Layar

bakabar.com, BANJARBARU - Seekor sapi kurban kabur dari kandangnya ke permukiman warga di Sumberadi, Guntung Paikat, Kota Banjarbaru, Kalsel, Kamis (29/6).

Insiden sapi kabur tersebut diketahui melalui video yang beredar di WhatsApp Group. Dijelaskan sapi ditemukan oleh anggota Rindam VI Mulawarman bernama Letnan Dua (Inf) Supeno.

"Saya Letda Inf Supeno, anggota Rindam VI Mulawarman. Pukul 04.00 Wita tadi, didapatkan seekor sapi yang lepas berkeliaran di Sumberadi. Barang siapa merasa kehilangan, silakan diambil di Guntung Paikat," demikian narasi dalam video.

Baca Juga: Peternak Ungkap Cara Merawat Sapi Kurban Milik Jokowi

Ketika dihubungi bakabar.com sekira pukul 12.30 Wita, Supeno menjelaskan sapi sudah diambil oleh sang pemilik. Diketahui sapi berbobot lebih dari 200 kilogram itu merupakan hewan kurban warga RT 05 RW 03 Sumberadi.

"Sudah diserahkan kembali si pemilik. Bahkan sapi tersebut sudah dipotong," jelas Supeno.

Baca Juga: Digarap 4 Penjagal: Sapi Jokowi Kulitnya Tebal, Agak Lama!

"Sapi ditemukan sekitar pukul 04.00 Wita. Setelah berhasil diamankan, saya sengaja mencoba membikin video agar yang punya bisa menghubungi. Sekitar 1 jam setelah video beredar, saya dihubungi warga," imbuhnya.

Sementara Lurah Guntung Paikat, Muhammad Ariffin, menyampaikan hal sama. Sapi sudah diserahkan kepada warga RT 05 RW 03 Sumberadi.

"Bahkan sapi sudah dipotong dan daging dibagikan kepada warga," singkatnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner