Iduladha 2023

Digarap 4 Penjagal: Sapi Jokowi Kulitnya Tebal, Agak Lama!

Tak butuh waktu lama untuk melakukan prosesi penyembelihan sapi kurban dari Presiden Jokowi di Solo berjenis simmental seberat 1,8 ton.

Featured-Image
Prosesi penyembelihan kurban sapi Presiden Jokowi di Masjid Agung Solo, Kamis, (29/6). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Tak butuh waktu lama untuk melakukan prosesi penyembelihan sapi kurban dari Presiden Jokowi di Solo berjenis simental seberat 1,8 ton.

Dengan dibantu 4 jagal, babinsa serta relawan penyembelihan sapi kurban di depan halaman Masjid Agung Solo tersebut berjalan dengan mudah. Mulai dari perobohan hingga penyembelihan sapi kurban. 

"Hanya ada kendala kulitnya tebal sekali. Baru kali ini saya menyembelih sapi 1 ton kulitnya 2 cm lebih. Kalau kulit tebal itukan agak lama, kemudian baru pisaunya bisa masuk," ungkap Muhammad Zaini Ikhsan, jagal sapi kurban Presiden Jokowi, ditemui Kamis, (29/6). 

Baca Juga: Salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Wapres Ma'ruf Amin Ikut Kumandangkan Takbir

Penyembelihan sapi Jokowi inipun juga mengundang perhatian warga sekitar untuk menonton. Salah satunya David (20) warga Gremet, Solo mengaku sengaja datang untuk menyaksikan proses penyembelihan sapi milik Jokowi tersebut.

"Nonton. Lihat punya pak Jokowi. Mantap. Beda lah. Kalau diperbandingkan punya Pak Jokowi kelihatan besar," katanya.

Selain penyembelihan sapi kurban Presiden Jokowi. Masjid Agung Solo juga melakukan penyembelihan sapi kurban keluarga Soeharto berjenis limusin seberat 650 kg, 4 ekor sapi lainnya, dan juga 15 kambing.

Baca Juga: Peternak Ungkap Cara Merawat Sapi Kurban Milik Jokowi

Rencananya daging kurban ini akan dibagikan ke warga sekitar Masjid Agung. Kemudian jam 2 siang nanti akan dibagikan pada fakir miskin yang meminta di Masjid Agung Solo.

Editor


Komentar
Banner
Banner