Pemilu 2024

Sandiaga Uno Ingin Duduk Manis Bersanding jadi Cawapres Ganjar

Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno ingin duduk manis hingga diputuskan bersanding dengan Ganjar

Featured-Image
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP, Sandiaga Salahuddin Uno. (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga Salahuddin Uno ingin duduk manis hingga diputuskan bersanding dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Ya, sekali lagi saya tidak mungkin cawe-cawe menentukan capres dan cawapres," kata Sandiaga Uno di Kantor DPP PPP, Sabtu (8/7) kemarin.

Baca Juga: Mardiono Bocorkan Tugas Khusus untuk Sandiaga Uno 

Sandiaga Uno mengaku enggan cawe-cawe dalam penentuan nominasi cawapres dan menyerahkan wewenang kepada Plt Ketua Umum DPP PPP, Mardiono untuk membujuk Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

"Itu murni prerogatifnya pimpinan partai dan untuk PPP diamanahkan kepada bapak Muhamad Mardiono untuk mengusulkan dan melobi pimpinan partai politik dan gabungan partai politik dalam penentuan capres dan cawapres," ujarnya.

Baca Juga: PPP Usung 3 Isu Prioritas di Pemilu 2024

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP PPP ini juga mengaku ogah dipusingkan dengan penentuan cawapres, sebab ia akan berfokus memenangkan PPP agar tembus ke Senayan dalam gelaran Pemilu 2024.

"Saya sendiri juga ditugaskan di Bappilu untuk memastikan PPP bisa mendapatkan suara dari masyarakat," jelasnya.

Termasuk Sandiaga juga akan memetakan strategi partai dalam bidang ekonomi agar menyajikan lapangan pekerjaan bagi masyarakat sehingga menopang pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

"PPP akan memberi solusi penciptaan lapangan kerja dan ekonomi yg lebih baik untuk masyarakat," imbuh dia.

"Saya ikhlas tadi adalah salah satu etos kerja Bappilu yaitu kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas dan kerja ikhlas," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner