Banjarmasin Hits

Sambut Tahun Ajaran Baru, Pedagang Seragam Sekolah di Pasar Baru Banjarmasin Banjir Pembeli

Menjelang tahun ajaran baru, sejumlah pedagang seragam sekolah TK, SD, SMP dan SMA mulai mengalami kebanjiran pembeli, Selasa (12/7).

Featured-Image
Pedagang seragam sekolah di Pasar Baru, Kelurahan Kertak Baru, Kecamatan Banjarmasin Tengah. Foto: apahabar.com/Amrullah

bakabar.com, BANJARMASIN - Menyambut tahun ajaran baru, pedagang seragam sekolah di Banjarmasin mulai kebanjiran pembeli.

Bahkan dalam sepekan terakhir, permintaan seragam TK, SD/MI, SMP/MTsn hingga SMA/MAN terus meningkat.

“Alhamdulillah jumlah pembeli sudah mengalami peningkatan dibanding hari biasanya," papar Maulida, salah seorang pedagang seragam sekolah di Pasar Baru Banjarmasin, Selasa (11/7).

"Sementara pedagang retail juga mulai memesan dalam jumlah banyak," imbuh pedagang yang juga menyediakan seragam reguler maupun pramuka.

Untuk baju putih dan atasan pramuka pria maupun wanita, dijual mulai harga Rp80 ribu. Sedangkan celana ataupun rok, dijual mulai dari Rp120 ribu.

"Harga berbeda-beda tergantung kualitas bahan dan merek seragam,” tambah Maulida.

Ukuran juga menentukan harga. Seragam TK, misalnya. Dijual dengan harga Rp30 ribu hingga Rp35 ribu.

"Kami juga menjual seragam sasirangan untuk TK seharga Rp40 ribu hingga Rp45 ribu. Juga tersedia jilbab dengan harga Rp25 ribu," jelas Maulida.

Diperkirakan omzet pedagang seragam jauh lebih meningkat dibanding dua tahun sebelumnya, "Alhamdulillah setelah Covid-19 berakhir, penjualan meningkat sekitar 50 hingga 70 persen,” pungkas Maulida.

Editor


Komentar
Banner
Banner