Piala Dunia U-17 2023

Sambut Piala Dunia U-17 2023, FIFA Gelar Berbagai Acara di Indonesia

Local Organizer Committee (LOC) bekerja sama dengan FIFA untuk menyiapkan sejumlah acara jelang pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023.

Featured-Image
Trophy Piala Dunia U-17. Foto : Instagram/pssi

bakabar.com, JAKARTA – Pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023 tehitung tinggal 30 hari lagi. Untuk meningkatkan minat masyarakat, Local Organizer Committee (LOC) bekerja sama dengan FIFA untuk menyiapkan sejumlah acara.

Salah satu acaranya yaitu Trophy Experience, acara tersebut akan memamerkan piala yang diperebutkan 24 negara kontestan.

Trofi Piala Dunia U-17 akan singgah di empat kota yang menjadi tuan rumah. Masyarakat luas berbagai kalangan bisa melihat langsung lebih dekat piala tersebut di Jakarta (15 Oktober), Bandung (22 Oktober), Surabaya (29 Oktober), dan Surakarta (5 November).

Agenda tersebut dihelat berbarengan dengan car free day pada hari Minggu di tiap kotanya. Trofi akan dipajang di area publik yang mudah dijangkau.

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Brunei, Erick Thohir Beri Pesan Khusus

Piala akan dipertontonkan ke khalayak luas di Bundaran HI (Jakarta), Gedung Sate, (Bandung), Balai Pemuda (Surabaya), dan Gapura Ngarsopuro, Pura Mangkunegaran (Surakarta).

Masyarakat bisa terlibat langsung mengikuti kegiatan talkshow, games, kuis. Tujuan kegiatan ini selain membangkitkan euforia keberadaan Piala Dunia U-17 di negara, juga menjadi ajang untuk menginformasikan kepada tentang pembelian tiket pertandingan.

Masyarakat juga diberikan kesempatan untuk berfoto bersama trofi Piala Dunia U-17.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat.

Baca Juga: Masa Depan Shin Tae-Yong, Erick Thohir: Tergantung Hasil Piala Asia

"Kita mengharapkan suksesnya untuk persiapan Piala Dunia ini, tingkat awareness masyarakat itu masih 50%. Karena itu kita dorong berbagai kegiatan promosi supaya masyarakat bisa partisipatif, sebab ini pertama kali kita menjadi tuan rumah hajatan besar junior,” ucap Erick dikutip situs PSSI, Kamis (11/10).

Selain itu, Erick pun menginginkan Indonesia bisa sukses dalam melaksanakan perhelatan Piala Dunia U-17.

Karena ia ingin membuka peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Bila kita bisa menjadi tuan rumah yang baik dan sukses, kita tentu berharap akan punya event lebih besar lagi di Indonesia. Salah satunya tentu mengenai bidding Piala Dunia 2034 yang sedang jadi pembicaraan serius," ucap Erick Thohir

Baca Juga: Sambut Piala Dunia U-17, Stadion Manahan Solo Berbenah

Pembukaan Piala Dunia U-17 sendiri akan dimulai pada 10 November di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Laga tersebut sekaligus menjadi Kick Off antara Indonesia kontra Ekuador.

"Untuk pembukaan tanggal 10 November juga menarik untuk dipantau, mudah-mudahan pembukaan bisa hype, mengingat kita kedatangan petinggi dari banyak negara," pungkas Erick.

Editor


Komentar
Banner
Banner