Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas Indonesia vs Brunei, Erick Thohir Beri Pesan Khusus

Erick Thohir memberi pesan kedapa para pemain TImnas Indonesia untuk jangan menganggap remeh Brunai Darussalam

Featured-Image
Erick Thohir Saat Menjelaskan Perkembangan Piala Dunia U-17 di GBK

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memberi pesan khusus kepada para pemain Timnas Indonesia jelang hadapi Brunei Darussalam pada laga kualifikasi Piala Dunia 2026, Kamis (12/10) malam.

Erick menilai Brunei juga mempunyai potensi mengalahkan Indonesia di laga kualifikasi piala dunia 2026.

"Saya tentu berharap tim nasional kita bermain maksimal, karena kalau kita lihat dalam pertandingan sebelumnya kita menang 8-0 dan saat pertandingan berikutnya kita bisa saja kalah 1-0. Nah ini kita harus hati-hati," ucap Erick, Selasa (10/10).

Baca Juga: Masa Depan Shin Tae-Yong, Erik Thohir: Tergantung Hasil Piala Asia

Selain itu, Erick menjelaskan bahwa semua negara akan memberikan permainan terbaik pada kualifikasi Piala Dunia 2026 sehingga Brunei memiliki potensi untuk mengalahkan Indonesia.

"Karena saya tahu pasti semua negara ingin memberikan yang terbaik," lanjutnya.

Karena itu, Erick menyatakan akan hadir dalam sesi latihan terakhir timnas Indonesia di GBK, malam ini.

Adapun pesan yang akan disampaikan adalah mengingatkan para pemain agar tidak menganggap remeh Brunei karena segala kemungkinan akan terjadi dalam dunia sepak bola.

"Saya akan memantau latihan tim nasional senior dan saya akan meminta mereka jangan menganggap remeh, bola itu bundar," tegas Erick.

Baca Juga: Erick Gagas Satgas Mafia Bola, tapi Lupakan Martapura FC

Erick Thohir juga memberikan penjelasan bahwa jika memang Indonesia bisa memenangkan pertandingan pada putaran pertama, tim Garuda harus fokus pada putaran kedua didalam Grup F.

"Jadi saya berharap mereka bermain baik, nanti ke Brunei juga bermain baik sehingga kita dapat fokus kualifikasi yang grup F bersama negara-negara lain yang dimulai pada bulan November, Maret, dan Juni," pungkas Erick.

Jika Indonesia menang, mereka akan bergabung bersama negara seperti Irak, Vietnam dan Filipina.

Secara garis luas Erick menghimbau timnas Indonesia harus lebih fokus di setiap tahapannya untuk dapat memenangkan pertandingan dan melangkah lebih jauh di kualifikasi Piala Dunia 2026.

Editor
Komentar
Banner
Banner