Muktamar Muhammadiyah

Sambut Muktamar Muhammadiyah 48, GP Ansor Surakarta Fasilitasi Penginapan

Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 dijadwalkan akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada 18-19 November mendatang.

Featured-Image
Rumah milik GP Ansor Surakarta yang disiapkan untuk penginapan tamu Muktamar di Kelurahan Joyotakan Serengan Solo, Sabtu 912/11/2022). (Foto: Humas Panitia Muktamar Muhammadiyah)

bakabar.com, JAKARTA – Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah 2022 dijadwalkan akan diselenggarakan di Solo, Jawa Tengah, pada 18-19 November mendatang.

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Anshor (PC GP Ansor) Kota Surakarta menyambut baik hajatan terbesar Persyarikatan Muhammadiyah tersebut dengan menyediakan rumah penginapan bagi para muktamirin.

“Kami organisasi GP Ansor Surakarta mempunyai rumah yang bisa ditempati untuk para tamu muktamar,” kata Ketua PC Ansor Surakarta H. Arif Syarifuddin seperti dilansir Antara, Minggu (13/11).

Baca Juga: Skandal Cuan Emas Hitam Kaltim, Ismail Bolong Kebal Hukum?

Arif mengungkapkan tawaran ini menjadi bentuk dukungan pelaksanaan muktamar Muhammadiyah dari para pemuda NU. Selain itu, juga untuk menjaga hubungan dekat dengan sesama saudara muslim.

“Untuk menjalin ukhuwah Islamiyah Wathaniyah Insaniyah. Selain itu, juga untuk memperlihatkan warga Kota Solo dapat menjadi tuan rumah muktamar yang baik dan sukses,” katanya.

Rumah milik organisasi tersebut terletak di Kelurahan Joyotakan, Kecamatan Serengan Solo atau di sebelah Alun-alun Selatan Kraton Surakarta atau dekat dengan SMK Muhammadiyah 1 Surakarta.

Baca Juga: Direktur LPI Sebut Pemilu 2024 Rawan Politik Identitas

Dari sekolah tersebut, rumah organisasi hanya berjarak sekitar 50 meter. Para muktamirin yang membawa mobil juga dapat memarkirkan mobil atau kendaraannya di lokasi sekolah dengan cukup meminta izin kepada pihak sekolah.

Dengan luas 400 meter persegi, rumah tersebut difasilitasi dengan 6 kamar tidur, kamar mandi, tempat shalat, aula, dapur, dan tempat parkir.

“Untuk tempat tidur dapat menampung 30-40 orang. Ada 6 kamar dan jika duduk bisa nampung 50-60 orang,” jelasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner