Rekayasa Lalu Lintas

Sambut Timnas U-22, Polisi Rekayasa Lalin Thamrin-Sudirman

Polda Metro Jaya tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas (Lalin) di kawasan Sudirman-Thamrin untuk menyambut arak-arakan Timnas U-22.

Featured-Image
Situasi pergantian tahun di sekitar Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.(Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya tengah menyiapkan rekayasa lalu lintas (lalin) di kawasan Sudirman-Thamrin.

Hal itu merespons rencana pihak Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan melakukan arak-arakan untuk mengapresiasi kesuksesan Timnas U-22 Indonesia.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin, karena besok juga jam kerja. tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang," ujar Latif kepada wartawan, Kamis (18/5).

Baca Juga: Program Kepelatihan Usia Dini Jadi Kunci Kesuksesan Timnas Indonesia U-22

Namun, tak hanya kawasan Sudirman-Thamrin yang menjadi fokus pihaknya dalam pengaturan lalu lintas.

"Bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kami mulai pengaturan, mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya," katanya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu rute pasti arak-arakan yang akan dilalui Skuad Garuda Nusantara.

"Tentunya lihat situasi besok. Untuk unit pengamanan sedang kami buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix, karena yang pertama dari istana, yang keduanya ada informasi dari GBK, makanya masih kami pastikan," ujarnya.

Baca Juga: Bermodal 4 Kemenangan Beruntun, Timnas U-22 Indonesia Yakin Kalahkan Vietnam

Untuk jumlah anggota yang diterjunkan, ia belum dapat membeberkan hal itu. Latif pun mengimbau kepada masyarakat untuk menghindari kawasan Sudirman-Thamrin.

"Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin, karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah HI, terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, Tim U-22 Indonesia dijadwalkan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Kamis (18/5) malam ini.

Timnas U-22 Indonesia mendarat kembali di Indonesia setelah meraih medali emas cabang sepakbola SEA Games 2023 di Kamboja, Selasa (16/5) malam.

Baca Juga: Bermodal 4 Kemenangan Beruntun, Timnas U-22 Indonesia Yakin Kalahkan Vietnam

Setibanya di Jakarta, Rizky Ridho dan kawan-kawan bersama pelatih Indra Sjafri dan official diinapkan di hotel untuk istirahat. Timnas U-22 Indonesia dijadwalkan diarak melintasi jalanan utama di Jakarta, Jumat (19/5).

Pasukan Indra Sjafri akan diarak mulai Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jumat pukul 08.00 WIB.

Mereka kemudian akan menuju Jalan Sudirman hingga menuju Bundaran Hotel Indonesia (HI) dan selesai kembali di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja," kata Arya Sinulingga di akun media sosial PSSI, Kamis pagi.

Arya memastikan PSSI sudah meminta izin ke kepolisian untuk acara ini. Ia berharap acara arak-arakan ini bisa berjalan tertib.

"Setelah arak-arakan ini berakhir, akan diakhiri salat Jumat di seputar Senayan," kata Arya Sinulingga.

Editor


Komentar
Banner
Banner