SEA Games 2023

Bermodal 4 Kemenangan Beruntun, Timnas U-22 Indonesia Yakin Kalahkan Vietnam

Timnas Indonesia U-22 optimis bisa mengalahkan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023, yang akan berlangsung Sabtu (13/5) di Stadion Nasional Olimpiade.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-22 optimis bisa menang dari Vietnam di semifinal SEA Games 2023. (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 optimis bisa mengalahkan Vietnam di babak semifinal SEA Games 2023, yang akan berlangsung Sabtu (13/5) di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja.

Rasa percaya diri itu muncul usai skuat asuhan Indra Sjafri menyapu bersih fase grup. Skuat Garuda mengoleksi 12 poin dari 4 pertandingan, dengan hanya kebobolan satu gol.

Namun Vietnam bukanlah lawan mudah. Dari 13 pertemuan kedua negara, The Golden Stars lebih unggul dengan tujuh kemenangan, sementara Indonesia mengantongi lima kemenangan.

Yang terakhir, Timnas Garuda harus mengakui keunggulan Vietnam di ajang SEA Games 2021. Saat itu, Indonesia kalah telak 0-3 dari Vietnam di babak penyisihan grup.

Baca Juga: Atlet Kota Depok Sumbang Medali Emas Cabor Atletik di SEA Games 2023

Meski di atas kertas Vietnam lebih diunggulkan, pelatih Indra Sjafri tetap yakin anak asuhnya akan meraih hasil terbaik.

“Pertama patut kita syukuri Indonesia bisa melaju ke babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan, dan juga selamat datang untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal. Saya pikir keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final,” kata Indra Sjafri dalam konferensi pers sebelum laga.

“Kami sudah siap menghadapi Vietnam. Kondisi pemain tidak ada masalah dan semua siap bermain. Kami akan persiapkan tim dengan baik dan Insya Allah hasil terbaik untuk Indonesia di akhir pertandingan,” tambahnya.

Sementara itu, bek sekaligus kapten Timnas U-22 Rizky Ridho juga mengaku siap sepenuhnya menuju pertandingan tersebut. Ia meyakini laga akan berlangsung ketat dan penuh emosi.

Baca Juga: Dukung BFA Asian Cup, Menpora Rombak Lapangan Baseball Jawa Barat

“Yang pertama untuk kondisi kami dalam kondisi yang sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final,” ujar Rizky Ridho.

“Yang kedua, untuk saya pribadi harus bisa mengontrol emosi, karena kita semua tahu kedua tim akan sama-sama mencoba untuk bermain maksimal dan ketat, jadi semoga saja kami bisa mengontrol itu,” tutup Rizky Ridho.

Editor
Komentar
Banner
Banner