Pemilu 2024

Sambangi Wapres ke-6 RI, Cak Imin: Beliau Orang yang Luar biasa

Cak Imin mengaku kagum dengan sosok Wapres ke-6 RI, Try Sutrisno. Pada usia senjanya ia masih berbagi ilmu yang luar biasa untuk bangsa.

Featured-Image
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengunjungi rumah mantan wakil presiden keenam RI Try Sutrisno (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) kembali melanjutkan safari politiknya. Kali ini ia menyambangi wakil presiden keenam RI Try Sutrisno pada Sabtu (20/5).

Dalam silahturhaminya ke mantan wapres keenam itu, Cak Imin melontarkan pujian bahwa Try Sutrisno merupakan orang yang sangat luar biasa.

"Beliau ini (Try Sutrisno) luar biasa, usia sudah 87 tahun masih sangat istiqomah, konsisten, ilmu-ilmunya luar biasa," kata Cak Imin dikediaman Try Sutrisno di Menteng Jakarta, Sabtu (20/5).

Baca Juga: Lanjutkan Safari Politik, Cak Imin Tiba di Rumah Jusuf Kalla

Lebih lanjut, Cak Imin mengatakan dalam pertemuannya itu, Try Sutrisno mengingatkan agar dapat menjadi pemimpin yang harus pintar, bersih, serta harus memiliki iman dan taqwa yang kuat.

"Beliau mengingatkan untuk menjadi pemimpin yang benar itu harus pintar, kedua hatinya bersih, yang ketiga punya imam dan taqwa yang kuat," tutur Cak Imin.

Di samping itu, Cak Imin juga mengatakan Try berpesan agar mampu menjadi pemimpin yang tidak terlalu liberal.

Baca Juga: Cak Imin Pastikan Maju di Pilpres Bukan sebagai Bacaleg

Cak Imin juga menyampaikan bahwa dalam pembicaraannnya dengan Try Sutrisno, beliau berpesan agar pemimpin Indonesia kembali kepada dasar Pancasila dan UUD 45.

"Yang kedua, beliau Istiqomah, konsisten, biar tidak terlalu liberal bangsa ini. Beliau menitipkan ayo kembali kepada dasar Pancasila dan uud 45 yang asli yang murni jangan seliberal kebablasan," tukas Cak Imin.

Editor


Komentar
Banner
Banner