Kalteng

Sambangi Markas Balakar 545, Satbinmas Polres Kapuas Sosialisasikan Pencegahan Covid-19 dan Karhutla

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kapuas, Kalteng, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat…

Featured-Image
Satbinmas Polres Kapuas bersama anggota Balakar 545 Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Kapuas, Kalteng, melaksanakan kunjungan silaturahmi ke Sekretariat Balakar 545 Kuala Kapuas, Kamis (17/9).

Kunjungan silahturami itu dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Kapuas, Iptu Imam Sahrofi dan diterima oleh Ketua Harian Balakar 545 Kapuas, Rahmat M Noor beserta anggota Balakar.

Dalam kegiatan silahturahmi tersebut, Satbinmas Polres Kapuas juga sekaligus mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan Pilkada Damai 2020 serta pencegahan Karhutla.

Iptu Imam Sahrofi mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk sinergi aktif antara Polri dan organisasi kemasyarakatan demi terciptanya kerjasama yang baik.

"Kami harapkan Balakar bisa bekerjasama dengan kepolisian dalam memerangi kebakaran hutan dan lahan yang sekarang marak terjadi,” katanya.

Menurut Imam, kebakaran hutan dan lahan terjadi dikarenakan ketidak tahuan masyarakat tentang undang-undang yang mengatur tentang Karhutla.

“Dan, tidak menutup kemungkinan juga karena memasuki musim kemarau,” ujar Imam.

Sementara itu Kanit Binpolmas Polres Kapuas, Ipda Sutarman, mengajak Balakar 545 Kapuas juga agar ikut aktif mengimbau anggota Balakar dan warga sekitar untuk selalu menggunakan masker apabila beraktivitas di luar rumah.

Kemudian juga diimbau kepada semua anggota Balakar 545 untuk bijak menggunakan medsos dan jangan mudah terhasut oleh berita yang belum tentu kebenarannya.

Komentar
Banner
Banner