Pemkab Tanah Bumbu

Salurkan Dana Desa Tercepat, Pemkab Tanbu Terbaik I se Kalsel

apahabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menerima Penghargaan Terbaik I terkait Penyaluran Dana Desa dari Pemprov…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat menyerahkan penghargaan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Pemkab Tanah Bumbu menerima Penghargaan Terbaik I terkait Penyaluran Dana Desa dari Pemprov Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penghargaan diserahkan langsung Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, dan diterima oleh Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar, diwakili Sekretaris Daerah, H Ambo Sakka, Jumat (3/12).

“Penghargaan Terbaik I dalam kinerja Penyaluran Dana Desa,” sebut Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, H. Ambo Sakka.

Piagam penghargaan diserahkan bersamaan kegiatan penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Tahun Anggaran 2022.

H Ambo Sakka mengaku bahagia dan gembira atas capaian jajaran Pemkab Tanah Bumbu hingga mendapatkan predikat terbaik tersebut.

“Ini merupakan bagian kerja keras dan koordinasi yang baik seluruh jajaran Pemkab Tanah Bumbu, sehingga bisa mencapai yang terbaik di Kalsel,” ucapnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Tanah Bumbu, Samsir, menjelaskan Kabupaten Tanah Bumbu menjadi terbaik di Kalsel, karena Penyaluran Dana Desa tercepat yakni 99,8 persen.

Samsir menyebut hal ini tidak terlepas dari peranan Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar yang selalu memberikan arahan serta dukungan agar penyaluran dana desa menjadi prioritas.

Alasannya, mengutip amanat kepala daerah, jika membangun desa sama halnya membangun kabupaten.

“Terima kasih kepada para camat dan kepala desa yang selama ini berkordinasi dengan baik, sehingga Kabupaten Tanah Bumbu mampu meraih terbaik I dalam kinerja penyaluran dana desa se-Kalsel,” pungkas Samsir.

Komentar
Banner
Banner