Pemkab Tanah Bumbu

Salurkan Bantuan, Ketua Bawaslu Tanbu: Gotong Royong Kunci Sukses Lawan Covid-19

apahabar.com, BATULICIN – Kerja sama dan gotong royong dinilai menjadi kunci sukses untuk melawan pandemi Covid-19….

Featured-Image
Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa. Foto-Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kerja sama dan gotong royong dinilai menjadi kunci sukses untuk melawan pandemi Covid-19. Kekompakan semua elemen, baik itu pemerintah, swasta, maupun masyarakat adalah dalam percepatan memutus mata rantai Covid-19.

Dengan semangat gotong royong melalui kegiatan sosial yang diinisiasi PMII Tanah Bumbu, Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa memberikan support berupa masker sebanyak 200 lembar untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kami support buat kawan-kawan 200 masker untuk dibagikan. Ini adalah bentuk gotong royong sosial kami dalam menangani dan memutus rantai Covid-19 di Bumi Bersujud,” ungkap Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa.

Kamiluddin Malewa berharap bantuan itu bisa memberikan manfaat dalam menekan dan memutus wabah virus Covid-19 dibarengi dengan melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Perilaku hidup bersih dan sehat serta pelaksanaan anjuran pemerintah lainnya terkait Covid-19 merupakan kunci yang harus dilaksanakan seluruh masyakarat,” tuturnya.

Dia berharap, warga yang mampu bisa membantu yang tidak mampu, pemerintah dan swasta membantu masyarakat. Begitu juga sebaliknya.

“Pemerintah membantu masyarakat yang terdampak, sebaliknya masyarakat juga mentaati anjuran pemerintah, seperti berdiam di rumah selama wabah belum hilang. Ini merupakan gotong royong,” bebernya.

Sebelumnya, Bawaslu Tanah Bumbu juga menyalurkan bantuannya kepada pemerintah berupa 1 ton beras yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Reporter : Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner