Sport

Salah Gagal Penalti, Liverpool Ditekuk Bournemouth 1-0

Liverpool gagal pulang dengan meraih tiga poin penuh kala melawan Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris.

Featured-Image
Mohamed Salah gagal mengeksekusi tendangan penalti kala Liverpool menelan kekalahan 0-1 dari Bournemouth (Foto: twitter @sportbible)

bakabar.com, JAKARTA –Liverpool gagal pulang dengan meraih tiga poin penuh kala melawan Bournemouth dalam lanjutan pekan ke-27 Liga Inggris.

Bertandang ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (11/3), The Reds pulang dengan kekalahan 1-0 dari sang tuan rumah.

Sejak menit awal pertandingan, The Reds bermain begitu leluasa menekan pertahanan tim tuan rumah. Peluang demi peluang pun diciptakan oleh anak asuh Jurgen Klopp itu.

Namun, sang tuan rumah mampu membalas menekan barisan pertahanan Liverpool. Bournemouth berhasil mendapatkan peluang emas di menit sembilan namun masih belum berhasil mencetak gol.

Lima menit kemudian, The Reds sempat mencetak gol lewat Cody Gakpo namun gol pemain Belanda itu dianulir lantaran sudah offside lebih dulu.

Baca Juga: Ten Hag: Eriksen Bisa Kembali Sebelum Musim Berakhir

Liverpool yang terus bermain menekan untuk menciptakan gol ternyata harus kebobolan lebih dulu dari Bournemouth di menit ke-28.

Memanfaatkan umpan tarik di dalam kotak penalti, Philip Biling melepaskan tembakan yang tak mampu ditepis oleh kiper Alisson Becker sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk Bournemouth.

Tertinggal lebih dulu tak membuat Liverpool lantas berdiam diri. Menjelang babak pertama usai, Virgil van Dijk nyaris membuat kedudukan menjadi imbang andaikan sundulan tak melebar dari gawang Bournemouth.

Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah dari Liverpool pun menutup jalannya pertandingan babak pertama.

Selepas jeda, Liverpool langsung membuka dengan peluang emas di menit ke-49. Turun sebagai pemain pengganti, Diogo Jota nyaris membuat menggetarkan gawang Bournemouth.

Baca Juga: Jelang Bournemouth Vs Liverpool, Jurgen Klopp Ogah Pikirkan Klasemen

Beruntung, kiper Neto masih mampu membuat penyelamatan gemilang untuk mematahkan tendangan dari Diogo Jota yang mengarah ke gawangnya.

Masih belum berhasil mencetak gol, Jurgen Klopp lantas memasukan Milner, Henderson, dan Firmino untuk menambah daya gedor Liverpool ke gawang Bournemouth.

Di menit ke-66, Liverpool mendapatkan hadiah penalti untuk menyamakan kedudukan. Namun, sang eksekutor, Mohamed Salah gagal menceploskan si kulit bundar masuk ke dalam gawang Bournemouth.

Masih belum berhasil menyamakan kedudukan dari tuan rumah, Liverpool semakin gencar memberi tekanan ke jantung pertahanan Bournemouth.

Namun, hingga waktu 45 menit babak kedua usai, Liverpool masih belum berhasil menciptakan gol sehingga laga pun tuntas dengan kemenangan 1-0 Bournemouth.

Editor


Komentar
Banner
Banner