liga inggris

Jelang Bournemouth Vs Liverpool, Jurgen Klopp Ogah Pikirkan Klasemen

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp enggan memikirkan posisi The Reds di klasemen Liga Inggris meski berpeluang menduduki posisi empat besar kala melawan Bournemouth

Featured-Image
Jurgen Klopp memilih fokus ke pertandingan melawan Bournemouth ketimbang memikirkan klasemen Liga Inggris (Foto: dok. Liverpool)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp enggan memikirkan posisi The Reds di klasemen Liga Inggris meski berpeluang menduduki posisi empat besar kala menghadapi Bournemouth.

Bertamu ke markas Bournemouth di Vitality Stadium, Sabtu (11/3) malam WIB, Liverpool berpeluang untuk duduk di posisi empat klasemen Liga Inggris jika berhasil mengalahkan tuan rumah di laga nanti.

Akan tetapi, sang juru racik The Reds, Jurgen Klopp menegaskan dirinya belum terlalu memikirkan posisi empat besar yang mungkin akan diraih oleh anak asuhnya jika berhasil menang.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan kini fokus utamanya hanya tertujuan kepada permainan anak asuhnya nanti di pertandingan untuk dapat menaklukan sang tuan rumah.

Baca Juga: Jelang Leicester Vs Chelsea, Graham Potter Minta The Blues Waspada

Namun di sisi lain, kepastian Liverpool menduduki posisi empat klasemen juga harus berkaca dengan hasil dari laga Tottenham kontra Nottingham.

Pasalnya, Tottenham Hotspur yang saat ini tengah duduk di posisi empat juga akan berusaha mengamankan posisi mereka di empat besar klasemen Liga Inggris.

Untuk itu, mantan pelatih Borussia Dortmund itu mengatakan tidak ingin fokusnya terbagi dan hanya ingin fokus membawa Liverpool menghadapi pertandingan melawan Bournemouth.

“Itu dua hal yang berbeda. Tentu kami ingin terus mengejar dan mendaki klasemen, tetapi itu hanya cerita lain karena hal utama yang harus kami pikirkan ialah pergi ke Bournemouth,” ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

Di atas kertas, Liverpool memang lebih diunggulkan memenangkan pertandingan. Namun, Klopp tak ingin jemawa, terlebih Bournemouth baru saja merepotkan Arsenal dalam laga terakhirnya di Liga Inggris.

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Ketum PSSI Cek Kesiapan Venue Piala Dunia U-20

“Saya yakin seratus persen Bournemouth akan bertarung habis-habisan, dan itu sesuatu yang harus kita persiapkan,” jelas Klopp.

Meski begitu, Klopp tetap ingin Liverpool merangsak naik ke posisi empat besar klasemen Liga Inggris. Ia menegaskan akan tetap fokus di tiap pertandingan agar bisa menembus posisi teratas di Liga Inggris.

“Tentunya jika memungkinkan, kami ingin berada di empat besar musim ini. Namun, tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi,” tuturnya.

“Itu menjadi tujuan utama kami, tetapi kami harus tetap fokus pada tiap pertandingan dan saat ini saya hanya fokus pada Bournemouth,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner