pssi

Sah! LaNyalla Resmi Maju Daftarkan Diri Jadi Calon Ketum PSSI

AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi orang pertama yang mendaftarkan secara resmi maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027

Featured-Image
AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara resmi maju menjadi calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 (Foto: apahabar.com/Bambang)

bakabar.com, JAKARTA – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti secara resmi mengajukan diri sebagai calon Ketua Umum (PSSI) periode 2023-2027.

Dari pantauan bakabar.com di lokasi, LaNyalla tiba di kantor PSSI di GBK Arena, Jumat (13/1) siang, dengan berpakaian kemeja putih, pria yang juga menjabat sebagai Ketum PB Muay Thai memberikan berkas pencalonan Ketum PSSI.

LaNyalla menjadi orang pertama yang mendaftarkan diri untuk maju sebagai calon orang nomor satu ditubuh PSSI tersebut. Pemberian berkas Caketum tersebut berjalan lancar dan cukup singkat.

Sebelum tiba di kantor PSSI, sudah banyak pendukung yang menunggu kehadiran LaNyalla. Mereka memberi dukungan kepadanya dengan membawa pernak-pernik berupa poster yang bertuliskan ‘Nyallakan Sepak Bola Indonesia. LaNyalla For PSSI 1’.

Baca Juga: Liga 2 Dihentikan, FC Bekasi City: Mimpi Kami Dibunuh PSSI

Seperti diketahui, Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) baru akan dibentuk saat Kongres Biasa pada Sabtu 14 Januari mendatang.

Meski demikian, LaNyalla dan semua bakal calon Ketum PSSI sudah bisa melakukan pendaftaran sebelum KP dan KBP terbentuk.

Untuk diketahui, PSSI akan mempercepat menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk menentukan calon Ketua Umum yang baru.

Hal tersebut merupakan rekomendasi dari FIFA yang meminta KLB PSSI cepat digelar. Awalnya, kongres untuk memilih Ketum, Waketum, dan Anggota Exco semula digelar pada 18 Maret 2023, tapi dimajukan menjadi 16 Februari 2023.

LaNyalla Mattalitti saat mengajukan berkas pendaftaran Caketum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1). (Foto: bakabar.com/Bambang)
LaNyalla Mattalitti saat mengajukan berkas pendaftaran Caketum PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta, Jumat (13/1). (Foto: bakabar.com/Bambang)

Sebelumnya, muncul beberapa nama yang digadang-gadang menjadi kandidat Ketum PSSI selanjutnya menggantikan Mochamad Iriawan.

Namun hingga berita ini dibuat, baru LaNyalla saja yang menunjukkan keseriusannya maju sebagai Caketum PSSI.

Sebagaimana diketahui, LaNyalla bukanlah orang baru ditubuh PSSI. Dirinya pun pernah menjadi Ketua Umum PSSI periode 2015-2016.

Tidak hanya itu, dirinya pun pernah menjadi Komite Ekesekutif (Exco), dan wakil ketua umum PSSI pada periode 2013-2015

Pernyataan La Nyalla Mattalitti soal pencalonan sebagai Ketum PSSI

Editor


Komentar
Banner
Banner