Pemilu 2024

Sah Jadi Peserta Pemilu, Amien Rais: Partai Ummat Tak Cari Musuh

apahabar.com, JAKARTA- Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais sebut Partai Ummat tak cari musuh, usai ditetapkan sebagai peserta pemilu oleh KPU.

Featured-Image
Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais menyampaikan keterangan pers sesuai Partai Ummat ditetapkan sebagai salah satu peserta Pemilu 2024 di Gedung KPU, Jakarta (Foto: apahabar.com/Bambang S.)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais menyebut Partai Ummat tak cari musuh, seusai Partai Ummat ditetapkan KPU sebagai salah satu peserta Pemilu 2024.

"Saya mengatakan di sini bahwa Insyaallah Partai Ummat itu tidak akan mencari musuh apa lawan. No. Never," ujar Amin Rais, di Gedung KPU,Jakarta, Jumat (30/12).

Baca Juga: Resmi Jadi Peserta Pemilu, Partai Ummat Pakai Nomor Urut 24

Usai lolos tahap verifikasi faktual, Amien Rais mengapresiasi penyelenggara pemilu baik KPU maupun Bawaslu yang telah menetapkan partainya sebagai peserta Pemilu Serentak 2024.

"Alhamdulillah keindahan demokrasi di Indonesia ini, artinya selalu terbuka dengan perbaikan. Bayangkan kalau misalnya KPU sudah tutup, ngunci, mau apapun terserah. Tapi kan enggak seperti itu. Jadi ini apresiasi saya kepada KPU, Bawaslu dan pengawas pemilu," tuturnya.

Baca Juga: Drama Panjang Partai Ummat hingga Ditetapkan Jadi Peserta Pemilu

Sebelumnya Partai Ummat dinyatakan tidak lolos dalam verifikasi faktual, dan meminta KPU untuk melakukan perbaikan sehingga dinyatakan sebagai peserta Pemilu 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner