Pemkab Kotabaru

Safari Ramadan ke Sungai Durian, Bupati Kotabaru Bagikan Ragam Bantuan

apahabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali melaksanakan safari Ramadan. Kali ini berlangsung di Desa…

Featured-Image
Bupati Kotabaru Sayed Jafar didampingi Ketua TP PKK saat menyalurkan bantuan untuk warga Sungai Durian. Foto : Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Bupati Kotabaru Sayed Jafar kembali melaksanakan safari Ramadan. Kali ini berlangsung di Desa Manunggul Lama, Kecamatan Sungai Durian.

Di sela kegiatan, Sayed Jafar juga menyalurkan beragam bantuan kepada masyarakat di Sungai Durian, Minggu (24/4).

Sayed Jafar berharap bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan berkah untuk masyarakat.

“Di bulan Ramadan ini, mari kita sama-sama menjaga kerukunan, dan keamanan di tengah-tengah masyarakat agar tetap kondusif,” harapnya.

Selanjutnya, bupati didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kotabaru beserta jajaran Pemkab kotabaru menyerahkan bantuan secara simbolis.

Adapun bantuan yang diberikan untuk masyarakat Kecamatan sungai durian, Bantuan 100 paket sembako dari Bupati Kotabaru, 15 Paket sembako dari CSR Mubadala Petroleum.

Bantuan Pemkab Kotabaru melalui dinas perdagangan dan koperasi berupa pengadaan tenda dan kursi untuk kelompok Al Hidayah Desa Rantau Jaya, bantuan dari dinas kesehatan berupa makanan untuk ibu hamil, balita dan remaja puteri,

Bantuan lainnya, dari Dinas Perikanan berupa pembangunan sarana dan prasarana budidaya air tawar untuk kelompok maju sejahtera desa trombongsari dan 1 paket Bibit ikan lele dan pakan Rp55 juta, Bantuan dari Bagian Kesra untuk Majelis Serumpin raudhah al muhibbin desa sungai durian Rp500 juta, untuk Masjid Nurul Huda Desa Manunggul Lama Rp 65 juta, dan untuk masjid Nurul Iman Desa Buluh Kuning Rp60 juta.

Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial PKH tahap ke 2 untuk masyarakat sungai durian Rp. 26.775.000 untuk 43 orang, Bantuan BPNT/minyak goreng Rp. 139.500.000 untuk 155 orang, dan untuk penyandang disabilitas Rp. 2.400.000 untuk 1 orang, serta bantuan Rutilahu Rp. 20.000.000 untuk 1 orang.

Selanjutnya, bantuan kartu BPJS Kesehatan sebanyak 90 kartu untuk masyarakat desa manunggul lama, dan Bantuan Lumbung Sosial untuk kecamatan sungai durian Rp. 59.816.200 yang diterima langsung oleh PLT. Camat sungai durian.

Terakhir, Bupati Sayed Jafar melalui Perusahaan Daerah Air Minum menyerahkan bantuan untuk 500 orang penerima manfaat sambungan rumah gratis sebesar Rp3 juta per sambungan rumah.

Komentar
Banner
Banner