piala dunia

Sadio Mane Gagal Ikut Senegal di Piala Dunia 2022

Mimpi buruk Senegal akhirnya terjadi setelah dokter tim nasional mengumumkan bahwa striker andalan mereka, Sadio Mane harus absen di Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Sadio Mane terpaksa dicoret dari skuad Senegal di Piala Dunia 2022 akibat cedera (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA - Mimpi buruk Senegal akhirnya terjadi setelah dokter tim nasional mengumumkan bahwa striker andalan mereka, Sadio Mane harus absen di Piala Dunia 2022.

Hal ini diungkapkan ketua tim dokter Senegal, Manuel Afonso melalui akun twitter resmi Senegal, Jumat (18/11) dinihari tadi.

“Sayangnya, MRI hari ini menunjukkan kepada kami bahwa peningkatannya tidak sebaik yang kami bayangkan dan sayangnya kami harus menarik Sadio dari Piala Dunia.”

Sadio Mane terpaksa harus dicoret dari skuad Senegal untuk Piala Dunia 2022 akibat cedera yang dideritanya saat laga terakhir Bundesliga sebelum Piala Dunia antara Bayern Munchen dan Werder Bremen.

Baca Juga: Hati-hati! FIFA Pantau Sosmed Selama Piala Dunia 2022

Meski mengalami cidera tulang kering, pelatih Senegal Aliou Cisse masih membawa nama Mane ke Qatar dengan harapan penyerang Munchen tersebut pulih sebelum Piala Dunia bergulir.

Pemain terbaik Afrika 2022 itu harus menjalani operasi dan membutuhkan waktu pemulihan setidaknya satu bulan ke depan.

Sadio sebelumnya berhasil membawa tim nasional Senegal juara Piala Afrika setelah mengalahkan Mesir dalam adu penalti.

Berada di grup A Piala Dunia 2022, Sadio seharusnya berkesempatan untuk bertemu dengan mantan rekannya di Liverpool, Virgil Van Dijk saat laga perdana Senegal kontra Belanda.

Baca Juga: Menang 4-0 kontra Nigeria, Portugal Tidak Butuh Ronaldo

Namun kesempatannya itu sirna akibat cedera yang tak kunjung mereda. Van dijk pun mengungkapkan rasa sedihnya kepada Sadio Mane yang terpaksa tidak dapat mengikuti turnamen sepak bola terbesar di dunia itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner