Dinas PUPR Tabalong

Rusak Diterjang Banjir, Dinas PUPR Tabalong Rampungkan Perbaikan Jembatan Kaong

apahabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merampungkan pekerjaaan…

Featured-Image
Jembatan Desa Kaong yang sempat rusak karena diterjang banjir kini sudah baik dan bisa digunakan warga lagi. Foto: Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Pemerintah Kabupaten Tabalong, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merampungkan pekerjaaan perbaikan jembatan Desa Kaong yang rusak diterjang banjir beberapa waktu lalu.

Dengan selesainya perbaikan tersebut, warga kembali bisa melewatinya tanpa harus khawatir membawa hasil perkebunan ataupun pertanian dan lainnya.

Perbaikan jembatan menggunakan bahan kayu ulin seperti halnya jembatan terdahulu.

Kepala Dinas PUPR Tabalong, Wibawa Agung Subrata, melalui Kepala Bidang Bina Marga, Sunengsi, mengatakan rehabilitasi jembatan ini dilakukan selama 2 minggu.

Dengan selesainya perbaikan jembatan tersebut kini warga bisa menggunakannya sesuai dengan kapasitasnya.

Diharapkan jembatan ini bisa dirawat bersama-sama.

“Jika ada sampah yang tersangkut di bawah jembatan hendaknya bisa segera dibersihkan,” harap Sunengsi, Senin (5/4).

Terpisah, Camat Upau, Rofik Azidin mengucapkan terima kasih kepada jajaran Dinas PUPR yang cepat menangani kerusakan jembatan di wilayahnya.

“Atas nama warga Kecamatan Upau pada umumnya dan warga Desa Kaong khususnya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Tabalong atas diselesaikannya rehabilitasi jembatan Sungai Jaing ini,” katanya.

Ucapan yang sama juga kami sampaikan kepada Kadis PUPR, khususnya Kabid Bina Marga beserta seluruh jajarannya yang telah bekerja keras sehingga proses rehabilitasi jembatan ini selesai seperti yang warga Desa Kaong harapkan.

“Kami harapkan semua warga dapat turut menjaga dan memelihara jembatan ini, sehingga dapat terus bermanfaat dalam menunjang segala aktivitas warga untuk meningkatkan perekonomiannya,” pungkas Rofik.



Komentar
Banner
Banner