Rumah Terbakar karena Sampah, Seorang Kakek Tewas Terjebak di Lantai 2

Seorang kakek berusia 76 tahun tewas terbakar usai api meluluhlantakan rumahnya di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/12) malam.

Featured-Image
Ilustrasi kebakaran. Foto: Tribunnews

bakabar.com, BEKASI - Seorang kakek berusia 76 tahun tewas terbakar usai api meluluhlantakan rumahnya di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (8/12) malam.

Kebakaran terjadi diduga akibat membakar sampah dan lupa mematikan.

Melansir okezone.com, akibat kejadian tersebut, salah seorang kakek penghuni rumah yang diketahui berusia lanjut dan menderita penyakit stroke ditemukan meninggal dunia usai terjebak di kamar mandi lantai 2.

Jasad korban pun langsung dibawa petugas ke RSUD Kota Bekasi untuk kepentingan visum.

Kebakaran tersebut terjadi di Kampung Karang Kitri, RT 06 RW 09, Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur, pada Minggu malam.

Sejumlah petugas kebakaran dibantu warga sekitar berjibaku menjinakan kobaran api.

Lokasi rumah yang terbakar berada di pemukiman padat penduduk membuat petugas pemadam kebakaran sulit menjinakkan api.

Lia Amelia, salah satu saksi yang ditemui di lokasi, mengatakan, kebakaran terjadi karena sang pemilik rumah membakar sampah di bagian halaman belakang.

Diduga lantaran tidak segera memadamkan api pada bakaran sampah, api kemudian merambat hingga meludeskan rumah yang dihuni oleh dua orang lelaki berusia lansia.

Akibat kebakaran tersebut, sang pemilik rumah bernama Hendro (65) harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar.

Namun seorang penghuni rumah lainya yang merupakan sang kakak berusia 76 tahun yang diketahui mempunyai riwayat penyakit stroke tak dapat di selamatkan setelah terjebak di lantai dua rumahnya.

"Korban tewas ditemukan berada di dalam toilet dengan posisi kondisi tubuh yang sudah terbakar," kata Petugas Resque Pemadam Kebakaran Kota Bekasi, Eko Uban.

Eko menambahkan dalam proses evakuasi jasad korban harus menggunakan pakaian anti api dengan dibantu alat oksigen. Meski sempat terkendala lantaran banyaknya warga yang ingin melihat secara langsung, api mulai bisa dijinakan satu jam kemudian setelah sembilan unit mobil pemadam dan puluhan personel petugas kebakaran di terjunkan guna memadamkan api.

Demi kepentingan visum, jasad korban dilarikan ke RSUD Bekasi. Sementara itu kasus kebakaran yang menewaskan seorang penghuni rumah kini ditangani Polsek Bekasi Timur dan Polres Metro Bekasi Kota.

Editor


Komentar
Banner
Banner