Hot Borneo

Rumah di Pulau Bromo Mendadak Ambles, Lurah Mantuil: Bisa Dibantu Pemerintah

Sebuah rumah milik warga di Pulau Bromo, RT 06, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan mendadak ambles, Rabu (14/12).

Featured-Image
Dijelaskan Norman, rumah berbahan kayu tersebut tepat berada di bantaran sungai Martapura. Dia mengakui, bahwa beberapa hari terakhir air sungai tengah pasang tinggi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Sebuah rumah milik warga di Pulau Bromo, RT 06, Kelurahan Mantuil, Banjarmasin Selatan mendadak ambles, Rabu (14/12).

Kejadian itu pun sempat menghebohkan jagat maya. Khususnya di grup-grup emergency.

Lurah Mantuil, Normansyah, membenarkan atas kejadian itu. Dia memastikan tak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Alhamdulillah tidak ada korban. Karena memang dari informasi yang saya dapat rumah itu lagi kosong," ujarnya kepada media ini, Rabu siang.

Dijelaskan Norman, rumah berbahan kayu tersebut tepat berada di bantaran Sungai Martapura. Dia mengakui, bahwa beberapa hari terakhir air sungai tengah pasang tinggi.

Sejauh ini, Tim TAGANA (Taruna Siaga Bencana), kata Norman, tengah melakukan pengecekan di lokasi kejadian.

Pengecekan dilakukan untuk mencari tahu secara pasti penyebab amblasnya bangun. Apakah karena memang kondisi pondasi yang sudah lapuk, atau disebabkan bencana alam.

"Tim TAGANA masih mengecek penyebabnya. Yang roboh cuma satu. Mamang terlihat dua, tapi bangunannya itu jadi satu kesatuan," ungkapnya.

Lantas apakah Pemkot Banjarmasin bakal memberikan bantuan? Norman menjawab mungkin saja. Asalkan penyebab murni karena bencana alam.

"Lihat dulu penyebabnya. Jika memang akibat alam, misal angin puting beliung bisa mendapat bantuan," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner