Borneo Hits

RSUD Ulin dan RS Bhayangkara Jadi Tempat Pemeriksaan Bapaslon Kepala Daerah

Bakal ppasangan calon (bapaslon) kepala daerah di Kalsel menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin dan RS Bhayangkara sejak, Jumat (30/8).

Featured-Image
Pemeriksaan kesehatan bakal paslon di RSUD Ulin Banjarmasin, Jumat (30/8/2024). Foto: Fb Erna Lisa Halaby

bakabar.com, BANJARMASIN - Bakal ppasangan calon (bapaslon) kepala daerah di Kalsel menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin dan RS Bhayangkara sejak, Jumat (30/8).

Dikatakan Direktur Utama RSUD Ulin Banjarmasin, dr Diaudin mengemukakan, pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin untuk bapaslon dari Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, dan Barito Kuala, Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, Hulu Sungai Tengah, Banjarmasin, Kotabaru, Tanah Laut dan Tanah Bumbu.

“Ada tiga daerah pada gelombang pertama pemeriksaan kesehatannya di RSUD Ulin,” ucap Diaudin.

Ia menambahkan, dua kabupaten lainnya yakni Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Selatan menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Bhayangkara Banjarmasin, termasuk bapaslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel. Paslon untuk Provinsi Kalsel.

Para bakal paslon terbagi dalam dua gelombang, gelombang pertama Jumat (30/8/2024) dan Sabtu (31/8/2024). Sedangkan gelombang kedua dilaksanakan Minggu (1/9/2024) sampai Senin (2/9/2024) sore.

Gelombang pertama diikuti Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin dan Barito Kuala. Daerah lainnya ikut gelombang kedua.

Pemeriksaan kesehatan di RSUD Ulin dan ditetapkan oleh KPU, begitu juga gelombang satu atau dua. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan terdiri Narkoba dari BNN, psikologi, dan fisik.

“Mekanismenya penentuan jadwal dan gelombang pemeriksaan kesehatan. Dilanjutkan jadwal pemeriksaan narkoba, psikologis, laboratorium dan fisik,” ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner