Nasional

RSUD Abdul Aziz Marabahan Buka Pelayanan Baru, Terima Pasien Cedera Olahraga

Satu lagi pelayanan kesehatan yang bisa diperoleh di RSUD H Abdul Aziz Marabahan, Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Satu lagi pelayanan kesehatan yang bisa diperoleh di RSUD H Abdul Aziz Marabahan. Foto: Dokumen

bakabar.com, MARABAHAN - Satu lagi pelayanan kesehatan yang bisa diperoleh di RSUD H Abdul Aziz Marabahan, Barito Kuala (Batola).

Pelayanan tersebut berupa poliklinik fisik dan rehabilitasi medik yang langsung ditangani dr Septia Susanti. Pelayanan ini efektif dimulai sejak 20 November 2023.

Dengan demikian, RSUD Abdul Aziz sudah dapat menerima pasien dengan gangguan fungsi tubuh atau keterbatasan fisik akibat penyakit maupun cedera.

"Melalui pelayanan terbaru, kami bisa melayani proses rehabilitasi seperti post operasi, dan cedera olahraga," papar Kasubbag Hukum Humas dan Organisasi RSUD Abdul Aziz, Al Pirrahman, Kamis (23/11).

Baca Juga: Fasilitas Bertambah, Berikut Alasan Kenaikan Tarif RSUD Abdul Aziz Marabahan

Baca Juga: Sepekan Eksis, Poli Ortopedi di RSUD Abdul Aziz Marabahan Langsung Jadi Rujukan

"Juga pasien dengan nyeri kronis, trauma tulang, geriatri dengan keterbatasan gerak, hingga post stroke," sambungnya.

Kehadiran dokter spesialis fisik dan rehabilitasi sekaligus mendukung pelayanan fisioterapi yang lebih dulu tersedia. 

"Sekarang pasien sudah bisa memanfaatkan BPJS dengan membawa rujukan dari Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Sebelumnya pelayanan fisioterapi belum ditanggung BPJS," papar Al Pirrahman.

"Artinya kalau sebelumnya tindakan dilakukan oleh tenaga fisioterapis, sekarang tindakan spesifik lain juga akan dilakukan oleh dokter spesialis," imbuhnya.

RSUD H Abdul Aziz sendiri telah menyediakan poliklinik kandungan, anak, penyakit dalam, bedah, mata, kulit dan kelamin, syaraf, radiologi, gigi dan mulut, THT, jiwa, dan orthopedi.

Editor
Komentar
Banner
Banner