Pemilu 2024

Rosiyati Kantongi 15 Ribu Suara Demi Gantikan Rifqinizamy di DPR

Politikus PDI Perjuangan, Rosiyati HM Thamrin bakal menggantikan Rifqinizamy Karsayuda yang mundur dari Senayan demi mencalonkan diri menjadi calon Gubernur

Featured-Image
Anggota Komisi II DPR RI, Muhammad Rifqinizamy Karsayuda (MRK). Foto-apahabar/dok

bakabar.com, JAKARTA - Politikus PDI Perjuangan, Rosiyati HM Thamrin bakal menggantikan Rifqinizamy Karsayuda yang mundur dari Senayan demi mencalonkan diri menjadi calon Gubernur Kalimantan Selatan.

Rosiyati akan menjadi Pengganti Antar-Waktu (PAW) dan akan menghabiskan sisa periodisasi di Senayan. Ia mengaku bakal melaksanakan program pelayanan bagi masyarakat Banua.

"Prioritas saya kadarullah-nya kalau terpilih siap melaksanakan program pelayanan yang dekat dengan masyarakat Kalimantan Selatan, seperti pertanian dan lainnya," kata Rosiyati kepada bakabar.com, Selasa (29/8).

Baca Juga: Rifqinizamy Pamit dari Senayan Demi Maju Calon Gubernur Kalsel

Dia mengeklaim sejumlah isu dan program prioritas di bidang pendidikan dan kesehatan akan menjadi upaya yang dituntaskan di sisa jabatannya di DPR RI.

"Pendidikan dan kesehatan juga karena suatu daerah bisa maju kalau masyarakatnya pintar dan sehat. Tentunya berawal dari pendidikan yang baik dan ekonomi yang mapan," jelasnya.

Baca Juga: Tak Ada yang Istimewa dari Pengunduran Diri Rifqinizamy! 

Rosiyati MH Thamrin mengantongi 15.887 suara pada Pileg 2019 lalu, sehingga membuat dirinya melenggang ke Senayan menggantikan Rifqinizamy. Sebab Rosiyati menduduki posisi kedua suara terbanyak yang berlaga di Pileg 2019 dari daerah pemilihan Kalimantan Selatan I.

Sebelumnya Rifqinizamy Karsayuda resmi mengundurkan diri sebagai kader dan anggota Komisi II DPR RI Fraksi PDI Perjuangan lantaran hendak bersiap untuk maju sebagai Calon Gubernur Kalimantan Selatan.

Baca Juga: POLITIK SEPEKAN: Jokowi Soal Km 171 hingga Manuver Rifqinizamy

"Warga Kalimantan Selatan yang ulun (saya-red) cintai dan ulun hormati berdasarkan munajat dan sujud ulun di tempat suci ini, di Baitullah di Makkah al-mukarramah izinkan ulun menyampaikan satu keputusan penting dalam karier politik ulun," kata Rifqinizamy dalam video yang diterima bakabar.com, Rabu (23/8).

"Per hari ini ulun menyatakan mengundurkan diri sebagai anggota dan kader dari PDI Perjuangan," sambung dia.

Diketahui Rifqinizamy dalam gelaran Pileg 2019 mengantongi 30.465 suara sehingga membuat dirinya melenggang ke Senayan. Sedangkan Rosiyati menduduki perolehan suara terbanyak kedua yang berjumlah 15.887 suara.

Editor


Komentar
Banner
Banner