Kualifikasi Euro 2024

Ronaldo Cetak Brace Lagi, Pelatih Portugal: Dia Pemain Unik!

Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, memuji sang penyerang andalannya Cristiano Ronaldo setelah kemenangan Selecao atas Luksemburg dalam kualifikasi euro

Featured-Image
Cristiano Ronaldo cetak dua gol saat Portugal mengalahkan Luksemburg 6-0 di kualifikasi Euro 2024 (Foto: Twitter @Cristiano)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Portugal, Roberto Martinez, memuji sang penyerang andalannya Cristiano Ronaldo setelah Selecao das Quinas menang atas Luksemburg dalam kualifikasi Euro 2024.

“Cristiano adalah pemain unik di dunia, dia memiliki jumlah penampilan terbanyak di laga internasional. Pengalaman yang dia miliki untuk ruang ganti sangat penting,” ujar Martinez dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Portugal.

Pujian yang dilontarkan oleh pelatih anyar timnas Portugal itu tak lepas dari kemenangan timnya atas Luksemburg pada Grup J Kualifikasi Euro pada Senin (27/3) dini hari WIB.

Menghadapi Luksemburg di Stade de Luxembourg, Portugal menang telak dengan skor 6-0. Terlebih, Cristiano Ronaldo memborong dua gol untuk kemenangan Selecao das Quinas.

Baca Juga: Jalani Pemulihan Pasca Operasi, Foden Absen Bela Manchester City

Sementara empat gol lainnya yang tercipta di pertandingan tersebut masing-masing dicetak oleh Joao Felix, Bernardo Silva, Otavio, dan Rafael Leao.

Sementara untuk sang megabintang Portugal, ini merupakan gol keempat Cristiano Ronaldo yang ia torehkan selama ajang kualifikasi Euro 2024.

Sebelumnya, di laga perdana kualifikasi Euro, pemain Al-Nassr itu juga sempat mencetak dua gol saat timnas Portugal mengalahkan Liechtenstein dengan skor telak 4-0.

Di samping itu, Roberto Martinez menilai CR7 merupakan salah satu pemain yang memiliki komitmen penuh dan membawa pengalaman yang ia punya ke tim yang dirinya bela.

Baca Juga: Waduh! Argentina Siap Gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

“Cristiano Ronaldo adalah pemain yang sangat berkomitmen. Dia bisa membawa pengalaman dan merupakan sosok yang penting bagi tim,” tutur Martinez.

“Semua pemain memiliki peran penting. Pemain seperti Cristiano Ronaldo, Rui Patricio, dan Bernardo Silva membawa pengalaman. Penting untuk membuat ruang ganti lengkap,” jelasnya menambahkan.

Berkat hasil kemenangan ini, membuat tim nasional Portugal kini menduduki posisi puncak klasemen Grup J kualifikasi Euro 2024.

Kini, tim besutan Roberto Martinez itu sudah mengumpulkan enam poin dari dua pertandingan. Ronaldo cs unggul dua angka atas timnas Slovakia yang duduk di peringkat kedua klasemen.

Editor


Komentar
Banner
Banner