liga inggris

Jalani Pemulihan Pasca Operasi, Foden Absen Bela Manchester City

Phil Foden kemungkinan besar absen saat Manchester City menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4) malam WIB setelah menjalani operasi.

Featured-Image
Jalani proses pemulihan pasca operasi pengangkatan usus buntu, Phil Foden dipastikan absen saat Manchester City melawan Liverpool pada Sabtu (1/4). (Foto: twitter @philfoden)

bakabar.com, JAKARTA - Phil Foden kemungkinan besar absen saat Manchester City menjamu Liverpool pada laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (1/4) malam WIB setelah menjalani operasi usus buntu.

Foden sebelumnya juga sudah absen membela tim nasional Inggris ketika mengalahkan Ukraina 2-0, Senin (27/3) dini hari WIB di ajang kualifikasi Euro 2024.

Pemaing gelandang berusia 22 tahun itu menjalani operasi di London setelah menderita radang usus buntu akut, dan sekarang harus menepi untuk pemulihan.

“Phil [Foden] sekarang akan kembali ke Manchester untuk memulai rehabilitasi,” tulis Manchester City dikutip dari laman resmi klub.

“Dia tidak akan fit untuk pertandingan Premier League akhir pekan ini di kandang melawan Liverpool dan tidak jelas tahap ini berapa lama dia tidak akan tersedia,” tambah City.

Baca Juga: Waduh! Argentina Siap Gantikan Indonesia jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Juara bertahan Liga Inggris itu akan menjalani masa sibuk usai jeda internasional. Mereka masih memiliki peluang untuk meraih tiga gelar dalam satu musim.

Di kompetisi liga, City masih berusaha mengejar posisi pertama dengan selisih delapan poin dari Arsenal, dan memiliki sisa satu pertandingan lebih banyak.

Mereka memiliki sisa lima laga di bulan April, termasuk berhadapan dengan The Gunners di Stadion Etihad pada 26 April mendatang.

Anak asuh Pep Guardiola juga akan menghadapi Bayern Munchen di leg pertama perempat final Liga Champions pada 11 April, dan menghadapi SHeffiled United di semifinal Piala FA pada 22 April.

Editor
Komentar
Banner
Banner