Sport

Robertson Disikut Hakim Garis, Komite Wasit Inggris Lakukan Investigasi

Badan wasit Liga Inggris akan melakukan investigasi terkait dugaan aksi sikutan yang dilakukan oleh asisten wasit Constantine dengan pemain Liverpool Robertson

Featured-Image
Insiden Andrew Robertson dengan hakim garis di pertandingan Liverpool vs Arsenal akan ditinjau oleh komite wasit Inggris (Foto: The Sun)

bakabar.com, JAKARTA – Badan wasit Liga Inggris (PGMOL) akan melakukan investigasi terkait dengan dugaan aksi sikutan yang dilakukan oleh asisten wasit Constantine Hatzidakis terhadap bek Liverpool Andrew Robertson di pertandingan Liga Inggris.

Kejadian tersebut terjadi saat Liverpool menjamu Arsenal di Anfield Stadium, Minggu (9/4) malam.

Awalnya, kejadian itu terjadi saat jeda babak pertama ketika Robertson mendatangi Hatzidakis dan meraih tangannya.

Namun, melalui tayangan televisi, asisten wasit itu terlihat mengangkat lengannya dan mengayunkan ke arah bek berkebangsaan Skotlandia tersebut.

Baca Juga: 12 Laga Tanpa Kalah, Atletico Madrid Tempel Rival Sekota

Atas tindakan itu, bek Liverpool itu lantas marah dan melayangkan protes keras namun hal tersebut berujung kartu kuning yang diberikan oleh wasit Paul Tierney kepada Robertson.

Dilansir dari ESPN, badan wasit Liga Inggris (PGMOL) mengetahui insiden yang terjadi antara Robertson dengan asisten wasit Hatzidaksi tersebut.

Untuk itu, PGMOL akan melakukan investigasi langsung terkait dengan permasalahan tersebut secara menyeluruh setelah pertandingan selesai.

Walaupun demikian, juru racik Liverpool, Jurgen Klopp bahkan mengatakan dirinya tak mengetahui jelas terkait dengan insiden tersebut.

Baca Juga: Ditahan Liverpool, Posisi Arsenal Rawan Dikudeta Manchester City

Bahkan, pelatih asal Jerman itu mengaku baru tahu ada insiden tersebut setelah melihat video rekaman ulang insiden itu.

“Saya tidak melihatnya. Saya rasa rekaman itu dapat menunjukkannya, tetapi saya tidak dapat berkomentar karena saya tidak melihatnya,” ujar Klopp kepada ESPN.

Selepas insiden tersebut, duel Liverpool kontra Arsenal harus berakhir dengan skor sama kuat dengan kedudukan 2-2.

Atas hasil imbang ini membuat Meriam London kini hanya berjarak enam poin dengan Manchester City yang berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris.

Sedangkan, Liverpool masih tertahan di posisi delapan klasemen dengan perolehan 44 poin dan semakin jauh dengan zona Liga Champions yang berada di posisi empat besar klasemen Liga Inggris.

Editor


Komentar
Banner
Banner