liga spanyol

12 Laga Tanpa Kalah, Atletico Madrid Tempel Rival Sekota

Atletico Madrid menempel ketat Real Madrid di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol, setelah menang 2-1 dari Rayo Vallecano pada Senin (10/4) dini hari WIB.

Featured-Image
Atletico Madrid mencatatkan kemenangaan kelima secara beruntun setelah menang 2-1 dari Rayo Vallecano. (Foto: dok. atleticomadrid)

bakabar.com, JAKARTA - Atletico Madrid menempel ketat Real Madrid di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol, setelah menang 2-1 dari Rayo Vallecano pada Senin (10/4) dini hari WIB.

Ini merupakan kemenangan kelima Atletico secara beruntun, sekaligus mengancam posisi El Real dengan hanya selisih dua poin.

Laju 12 pertandingan tak terkalahkan tim asuhan Diego Simeone memberikan 57 poin untuk memperkecil jarak dengan rival sekota, yang kalah 3-2 dari Villareal di pertandingan terakhirnya.

Pemilik gelar juara LaLiga musim 2020/2021 itu mengakui jika cedera pemain jadi kendala mereka musim ini, meski kini Atletico sudah mencapai performa terbaiknya.

Baca Juga: Ditahan Liverpool, Posisi Arsenal Rawan Dikudeta Manchester City

“Kami mengingat kembali dua tahun lalu. Kami tidak banyak berubah, kami memliki banyak kontinuitas,” kata Simeone setelag laga kepada DAZN.

“Dengan cedera di pertahanan, kami mengalami lebih banyak kekalahan di paruh pertama musim. Ketika kami mendapat jeda dari Piala Dunia, kami kembali ke jalur yang benar. Tim bermain bagus dan ketika mereka berkomitmen, Anda bisa melihat hal-hal bagus.”

Pemain asal Argentina Nahuel Molina membuka skor kemenangan bagi timnya. Gol ini juga menjadi torehan perdana Molina sejak bergabung dengan Atletico di awal musim.

“[Atletico] adalah perubahan yang sangat penting bagi saya. Awalnya sulit bagi saya untuk ke dalam dinamika tim dan saya tidak merasa dalam kondisi terbaik saya,” ujar Molina.

“Memenangkan Piala Dunia memberi Anda dorongan. Tetapi yang penting adalah pekerjaan selama seminggu, mengenal rekan satu tim saya, apa yang diminta pelatih dari saya dan saya melaksanakannya.”

Baca Juga: Mikel Arteta: Kami Menderita Bermain di Stadion Anfield

Mario Hermoso menggandakan keunggulan Atletico berselang enam menit lewat tandukan kepala, memanfaatkan umpan sepak pojok yang salah diantisipasi kiper tim tuan rumah.

Setelah bermain dengan sepuluh orang akibat kartu merah Florian Lejeune di awal babak kedua, Rayo Vallecano mendapat satu gol harapan di menit 85 lewat bek kiri Fran Garcia.

Atletico akan menjamu tim penghuni degradasi Almeria pada akhir pekan depan di laga selanjutnya, sementara Rayo yang berada di peringkat sembilan akan menghadapi Osasuna sehari sebelumnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner